Jakarta (ANTARA) - Manchester City memetik kemenangan 4-1 dalam pertandingan pekan ke-25 Liga Premier Inggris di Vitality Stadium pada, Minggu (26/2/2023) dini hari WIB.

Duel yang berlangsung di markas Bournemouth, semua gol City dicetak masing-masing oleh oleh Julian Alvarez, Erling Haaland dan Phil Foden. Pada babak kedua, Chris Mepham membuat gol bunuh diri sebelum Jefferson Lerma mencetak gol hiburan bagi tuan rumah di laga ini.

Kemenangan ini mengantarkan City tetap berada di peringkat kedua dengan 55 poin dan hanya tertinggal dua poin dari Arsenal. Sedangkan, Bournemouth masih duduk di peringkat 19 dan hanya unggul dua angka dari tim juru kunci.

Pertandingan kedua cukup terbuka sejak awal laga. Namun, City yang menjadi tim tamu lebih mendominisi pertandingan. 

City telah unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Julian Alvarez mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan bola rebound hasil tembakan Erling Haaland yang mengenai mistar gawang. Skor menjadi 1-0 untuk City.

Gol itu menjadikan City semakin semangata untuk menyerang pertahanan Bournemouth.

Hasilnya, pada menit ke-29, Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor. kedudukan menjadi 2-0 untuk City.

Jelang babak pertama usai, The Citizens menambah gol menjadi 3-0. Berawal kesalahan Billing, Foden mampu merebut bola dan masuk ke kotak penalti Bournemouth sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Neto.

Saat turun minun, City telah unggul dengan skor 3-0.

Memasuk babak kedua, City terus menekan. Hasilnya, gol keempat tercipta pada menit ke-51. Namun, gol tercipta akibat Chris Mepham membuat gol bunuh diri saat mencoba menghalau tendangan Alvarez, tetapi bola justru masuk gawangnya sendiri. Skor menjadi 4-0.

Memasuki menit akhir, Bournemouth mampu mencetak gol pada menit ke-83 lewat Jefeson Lerma. Skor menjadi 4-1.

Hingga laga tuntas, skor 4-1 untuk kemenangan Manchester City.

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Fery Heriyanto
Copyright © ANTARA 2024