Bekasi (ANTARA) -
Penampilan Timnas Indonesia saat bermain imbang 2-2 dengan Timnas Burundi pada pertandingan FIFA match day yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam mendapat pujian dari pelatih Shin Tae-yong. 
 
"Banyak pemain yang berpuasa sehingga terlihat capek. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik, tapi kami tidak bisa melakukannya. Namun secara mental, kami sudah baik, sampai akhir tidak menyerah," kata pelatih Shin pada konferensi pers seusai pertandingan.
 
"Saya apresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka ini," tambahnya.
 
Melihat perkembangan yang disajikan tim asuhannya, pelatih Shin bahkan mengincar level permainan yang lebih tinggi lagi untuk masa yang akan datang.
 
"Jadi selama dua laga ini, saya menemukan beberapa hal positif. Sedikit lagi saja soal mental, pasti bisa jadi tim level Asia, tidak hanya Asean (Asia Tenggara)," kata pria asal Korea Selatan itu.
 
Untuk laga melawan Burundi ini, pelatih Shin mempercayakan jabatan kapten kepada Dendy Sulistyawan. Namun menurutnya, penunjukan tersebut hanya merupakan masalah teknis semata karena kapten reguler Fachruddin Ariyanto kali ini tidak dimainkan.
 
Timnas Indonesia akan kembali memainkan pertandingan FIFA match day pada Juni mendatang.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin Tae-yong puji semangat juang tim asuhannya saat imbangi Burundi

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor : Fery Heriyanto
Copyright © ANTARA 2024