Praya, NTB (ANTARA) - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motokros Regional 3 Bali-Nusra di Sirkuit Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai digelar, pada 26-27 Agustus 2023.

"Ajang ini diharapkan bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Fathul Bahri saat membuka acara tersebut di Praya, Sabtu (26/8).

Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai ajang mencari bakat bakat pebalap yang nantinya dapat berkiprah di level ataupun kejuaraan nasional bahkan internasional.

"Kabupaten Lombok Tengah memiliki anak-anak muda yang mempunyai talenta hebat di setiap cabang olahraga raga termasuk juga di ajang balap kuda besi atau motokros," katanya.

Di samping itu, kata bupati, kegiatan ini adalah ajang promosi terhadap pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah baik itu wisata bahari maupun wisata alam.

Bupati mengungkapkan bahwa di Kabupaten Lombok Tengah ini khususnya di wilayah Utara memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, objek wisata cukup banyak. Sedikitnya 9 air terjun di kawasan utara yang dapat dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Diharapkan dengan kegiatan ini nanti pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah akan semakin maju.

Baca juga: WN Jepang tewas usai terjatuh saat bermain flyng fish di Bali

Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit 459 Lantan diikuti oleh 130 pembalap dari Bali NTB dan NTT.

"Di samping pembalap amatir dan pemula, sejumlah pembalap nasional dan internasional juga ikut memeriahkan kegiatan ini diantaranya Jepry Bule, Rizki HK, Inggil Bernarditus, Rubin Caesar dan M.Zidan," demikian Lalu Fathul Bahri .

Dijelaskan pada pemberitaan sebelumnya pada Kamis (10/8), selain bisa menonton aksi para pebalap handal, masyarakat bisa menikmati sejumlah kegiatan pendukung, berupa panggung hiburan yang bakal menampilkan sejumlah penyanyi dangdut serta grup band ternama asal Lombok Tengah dan NTB.

Ketua panitia kejuaraan, Bambang Supratomo, mengatakan komitmen pihaknya menghidupkan Sirkuit Lantan dengan menggelar berbagai ajang balapan secara kontinyu.

"Tidak hanya skala lokal maupun regional. Tapi juga berharap 'event' (ajang) skala nasional bahkan internasional bisa diselenggarakan di Sirkuit Lantan ke depan," katanya.

Keberadaan ajang tersebut, diharapkan memberikan dampak positif bagi pergerakan ekonomi masyarakat sekitar sehingga mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Jenazah pembalap Haruki Noguchi yang meninggal di Sirkuit Mandalika dipulangkan ke Jepang

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kejuaraan Nasional motokros Bali-Nusra mulai digelar di Sirkuit Lantan

Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024