Siak, Riau, (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 204 guru SMA, SMK dan Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Siak.
 
Pejabat Gubernur Riau, SF Hariyanto menyerahkan langsung SK tersebut secara simbolis kepada tiga orang P3K di Aula SMA Negeri 1 Siak, Rabu sore.
Dia mengucapkan selamat kepada para guru setelah penantian panjang akhirnya jadi kenyataan menjadi P3K.
 
"Saya minta maaf ini sempat tertunda karena ada peserta tak sesuai kualifikasi pendidikan, usia, dan penempatan. Sehingga ada yang sudah dinyatakan lulus tapi tidak terima SK," kata dia 
 
Lebih lanjut, dia meminta kepada P3K agar bekerja dengan bertanggungjawab dan jujur serta berani membuat terobosan. Ia juga berharap guru-guru penerima dapat meningkatkan standar pendidikan di Kabupaten Siak dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi sehingga program merdeka belajar dapat diterapkan.
 
Dia menceritakan dirinya dulu juga merupakan tenaga honorer pada tahun 1983 dan batu menjadi ASN tahun 1987. Karenanya, itu ditekankan agar bekerja tidak dengan pasrah, tapi senantiasa berusaha yang terbaik.
 
"Saya tak punya siapa-siapa, saya orang susah juga. Tapi sekarang jadi Gubernur Riau, tak ada saya terpikir. Kalau Tuhan berkehendak tak ada yang tidak bisa, jadi bekerjalah dengan baik," kata dia.
 
 

Pewarta : Bayu Agustari Adha
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024