Pekanbaru, (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menutup dua SD Negeri yaitu SDN 57 dan SDN 87 karena minim peminat dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

"SDN 57 di Jalan Semangka, pada PPDB tahun ini baru terdapat empat calon peserta didik yang mendaftar. Kalau (SDN) 87 memang sudah tidak terima murid tahun ini," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Jumat.

Ia menyampaikan nantinya SDN 57 akan digabungkan dengan SDN 153 karena jarak kedua sekolah sekitar 200 meter. Sementara SDN 87 akan digabung dengan  SDN yang terdekat di kawasan itu.

"Jadi ada dua sekolah yang akan kita 'merger'. Ini cara kita mengantisipasi sekolah yang kurang peserta didiknya," kata Jamal.

Untuk proses itu, Disdik Pekanbaru kini masih menunggu proses pengalihan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Ditargetkan dalam waktu dekat sudah digabung.

PPDB tahun ajaran 2024/2025 tingkat SDN di Kota Pekanbaru, sesuai jadwal ditutup Kamis (4/7) malam. Total pendaftar di tiga jalur penerimaan yaitu jalur zonasi, afirmasi dan perpindahan orangtua telah mencapai 10.228 orang, dengan kuota 12.445 orang.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kurang peminat, Disdik Pekanbaru tutup dua SD Negeri

Pewarta : Bayu Agustari Adha
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024