Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyalurkan sebanyak 26.000 paket sembako murah tahap II tahun 2024 dalam upaya pengendalian inflasi daerah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Gustian Riau di Batam, Senin, mengatakan paket sembako murah tersebut berisikan kebutuhan pokok yaitu beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, serta gula 1 kg.

Ia menambahkan masyarakat cukup membayar sebesar Rp50.000 untuk setiap paket sembako.

“Untuk masyarakat yang dapat sembako telah didata dan tinggal datang sesuai tempat tinggal dengan membawa kupon," ujar Gustian.

Ia menjelaskan penyaluran paket sembako murah dimulai pada hari ini, yaitu di Kecamatan Batam Kota 6.650 paket dan Kecamatan Nongsa 4.100 paket.

"Sembako murah Pemkot Batam tahap 2 disalurkan di dua kecamatan yakni Batam Kota dan Nongsa. Ada 10.750 paket yang disalurkan dengan harga per paket Rp50 ribu," ujar dia.

Gustian mengatakan selain untuk menekan inflasi daerah, penyaluran pake sembako murah juga membantu masyarakat di tengah kenaikan harga beras, karena Kota Batam bukan daerah penghasil yang mengikuti harga dari daerah lain.

“Memang ada kenaikan sedikit harga beras, dan dengan kegiatan ini kami harap bisa membantu masyarakat,” kata dia.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan pendistribusian paket sembako murah ini juga merupakan bagian dari upaya Pemkot Batam untuk menjaga stabilitas ekonomi dan sosial.

Ia menyebutkan program ini tidak hanya memberikan bantuan langsung, tetapi juga menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi perekonomian Kota Batam terkhusus dalam penanganan inflasi.

"Program ini adalah bukti nyata dari komitmen Pemkot Batam dalam menjaga kebutuhan dasar masyarakat, khususnya dalam hal pangan," kata Jefridin.

Baca juga:
Ansar Ahmad tekankan kabupaten/kota rutin pantau angka stunting

Ketua BPW KKSS Kepri berikan beasiswa kepada seorang pelajar asal Bintan

Pewarta : Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024