Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad merespons baik surat rekomendasi DPP Gerindra yang mengusungnya kembali maju di Pilkada 2024, berpasangan dengan Nyanyang Haris Patimura.

"Kita berterima kasih kepada Gerindra atas kepercayaan yang diberikan jelang Pilkada 2024," kata Ansar di Tanjungpinang, Sabtu.

Ansar yang juga politisi Golkar itu menyebut rekomendasi yang dikeluarkan Gerindra menandakan kedua partai politik tersebut bakal berkoalisi di Pilkada 2024, khususnya di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kepri.

Ia pun menyatakan Golkar dan Gerindra di tingkat daerah siap menindak lanjuti rekomendasi itu dengan menjalin komunikasi secara intens.

Kendati begitu, Ansar tidak menjawab lugas apakah ia merasa cocok atau belum setelah DPP Gerindra mengusungnya berpasangan dengan Nyanyang Haris Patimura di Pilkada 2024. Seperti diketahui, Nyanyang Haris Patimura merupakan Ketua DPC Gerindra Kota Batam sekaligus anggota DPRD Kepri.

"Kami tentu akan berjalan dan bergerak bersama-sama. Mohon doanya saja," ucap Ansar.

Ia turut menambahkan dalam waktu dekat akan ada beberapa partai politik lainnya yang rencananya akan mengeluarkan rekomendasi dukungan terkait pencalonannya di Pilkada 2024. Namun, ia tidak merinci lebih jelas partai-partai dimaksud.

"DPP Golkar dalam waktu dekat akan mengeluarkan rekomendasi, termasuk beberapa partai lainnya," ucap Ansar.

DPP Gerindra mengeluarkan rekomendasi kepada Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura untuk maju di Pilkada 2024, yaitu sebagai bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

Hal tersebut tertuang dalam surat rekomendasi nomor 08-1004/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Jendral Gerindra Ahmad Muzani ter tanggal 1 Agustus 2024.

Dalam surat itu, DPP Gerindra juga meminta pasangan yang telah diusung agar berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC dan pimpinan ranting partai Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah yang ditugaskan.

Ditemui secara terpisah, Ketua DPC Gerindra Batam Nyanyang Haris mengaku bersyukur setelah menerima rekomendasi maju di Pilkada 2024 sebagaimana keputusan DPP Gerindra.

"Saya siap atas keputusan ini. Mendampingi Pak Ansar untuk menyejahterakan dan membawa Kepri lebih maju kedepannya," ujar Nyanyang.

Selain Golkar-Gerindra, Nyanyang menyatakan dalam satu atau dua hari ke depan sejumlah partai direncanakan akan bergabung atau berkoalisi untuk pengusung pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura pada Pilkada Kepri November 2024.

"Secara garis partai, kami siap bersama-sama berjuang dalam memenangkan pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang," ujarnya.

Baca juga: DPP Gerindra rekomendasi Ansar Ahmad-Nyanyang Haris di Pilkada Kepri

Pewarta : Ogen
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024