Batam (ANTARA) - Manajemen PT Bandara Internasional Batam (BIB) Hang Nadim, Kepulauan Riau berupaya menambah konektivitas penerbangan rute domestik, yang diproyeksikan menjadi penghubung ke kota-kota di Pulau Sumatera dan Jawa.

Direktur Utama PT BIB Hang Nadim Pikri Ilham Kurniansyah di Batam, Sabtu mengatakan dalam waktu dekat rute penerbangan Batam - Bengkulu segera beroperasi menggunakan maskapai Super Air Jet dalam dua kali seminggu setiap Senin dan Jumat.

“Dalam waktu dekat ada rute yang baru dibuka yaitu ke Provinsi Bengkulu, lalu segera kami mengupayakan rute ke Banda Aceh dan Silangit, Sumatera Utara,” kata Pikri.

Dalam mendukung hal tersebut, pihaknya telah melakukan rangkaian pertemuan dengan maskapai penerbangan, guna membahas persiapan penerbangan ke rute tersebut.

Selain itu, juga diharapkan dapat membuka rute ke wilayah Indonesia bagian timur di waktu mendatang.

“Kemarin dari hasil pertemuan dengan Lion Group, kami akan terus membuka rute domestik. Sedangkan rute ke Indonesia bagian timur sedang proses untuk pembukaan Bali, menyusul Lombok, dan Makassar yang telah dibuka sebelumnya,” ujar dia.

Kata Pikri, dengan membuka rute ke Bengkulu, Aceh dan Silangit maka semua kota terhubung dengan Batam.

“Jadi perjalanan wisata, bisnis, meeting, incentive serta mengunjungi keluarga jadi lebih mudah,” ujar dia.

Sebelumnya, Manajemen PT Bandara Internasional Batam (BIB) Hang Nadim, Kepulauan Riau berkomitmen dalam upaya memperluas jangkauan penerbangan internasional.

Pikri Ilham Kurniansyah di Batam, Jumat mengatakan melalui upaya memperluas jangkauan penerbangan internasional bertujuan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Batam, Kepri.

Ia menyampaikan PT BIB mengoperasikan rute penerbangan internasional ke Incheon, Korea Selatan, mulai 27 Oktober 2024.

“Manajemen BIB terus berupaya melakukan pengembangan pasar di kancah global, termasuk dengan rencana menambah penerbangan Internasional ke Incheon, Korea Selatan,” ujar Pikri.

Pewarta : Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024