Batam (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Rudi menyebutkan HUT ke-79 RI sebagai momentum untuk mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan kota tersebut. 

"Mudah-mudahan dengan hampir sembilan tahun memimpin Kota Batam, tentu tugas salah satu kepala daerah bagaimana rakyatnya harus sejahtera dengan membangun Kota Batam ini. Kepada rakyat Kota Batam, saya hanya bisa berbuat sembilan tahun, dan inilah yang saya persembahkan untuk rakyat Batam," kata Wali Kota Rudi di Batam, Sabtu.

Menurutnya, tugas kepala daerah yaitu mengisi kemerdekaan dengan memberikan persembahan terbaik bagi masyarakat. Selain itu untuk menghadirkan kesejahteraan kepada masyarakat melalui pembangunan kota dengan sinergitas antara pihak terkait termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Tentu saya pesankan kepada OPD, bahwa apa yang kita bangun hari ini, yang mana baiknya, tentu kita berharap agar bisa bersama-sama untuk membangun kota ini," ujar Rudi.

Dengan begitu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat memperingati Hari Kemerdekaan secara meriah dan penuh keceriaan. Momentum kemerdekaan, menurutnya, memberikan ruang bagi semua masyarakat untuk berkarya, berinovasi, dan membangun negeri menjadi lebih baik.

Upacara HUT Ke-79 RI tingkat Kota Batam dipusatkan di Dataran Engku Putri pada Sabtu pukul 08.00 WIB yang juga disaksikan masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan sejumlah kemajuan di daerah itu pada upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tingkat provinsi di halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Sabtu pagi.

"Berbagai ikhtiar kita bersama FKPD dan segenap jajaran TNI-Polri, instansi vertikal, tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda, wanita, media, serta dunia akademisi mengantarkan Kepri ke arah kemajuan," kata Gubernur Ansar menyampaikan amanat selaku pembina upacara.

Baca juga:
Paskibraka Batam dinilai sukses jalankan tugas di upacara HUT RI

Gubernur Kepri paparkan capaian kemajuan di peringatan HUT ke-79 RI

Pewarta : Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024