Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memperpanjang pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) hingga 10 September 2024.

"Pendaftaran CPNS yang awalnya dijadwalkan berakhir 6 September, kini diperpanjang hingga 10 September 2024, pukul 23.59 WIB," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tanjungpinang Achmad Nur Fatah, Sabtu.

Tahun ini, Pemkot Tanjungpinang membuka 15 formasi CPNS, khususnya untuk tenaga kesehatan atau dokter yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang dan beberapa puskesmas.

Baca juga: BKN memperpanjang masa pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkab Natuna

Dia menjelaskan meskipun pendaftaran telah dibuka sejak 20 Agustus 2024, beberapa formasi masih belum mendapatkan pelamar.

"Dari 15 formasi yang dibuka, empat formasi belum ada pelamar yaitu spesialis anestesiologi dan terapi intensif, spesialis bedah toraks kardiovaskular, spesialis saraf/neurologi, dan spesialis urologi," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat khususnya para profesional di bidang kesehatan untuk memanfaatkan kesempatan ini dan segera mendaftar pada formasi yang masih kosong.

Ia menyampaikan masyarakat yang berminat menjadi abdi negara dapat segera mendaftar secara daring.

Baca juga: Pemkot Batam: Sebanyak 2.476 orang sudah mendaftar CPNS 2024

Fatah juga mengimbau pelamar tidak menunggu hingga batas akhir pendaftaran.

“Pastikan mendaftar sebelum batas akhir agar terhindar dari kendala teknis,” ujarnya.

Ia menambahkan rekrutmen CPNS 2024 mengacu pada surat pengumuman Nomor: B/810/431/4.2.02/2024 tentang Pengadaan CPNS di lingkungan Pemkot Tanjungpinang Tahun Anggaran 2024.

Masyarakat dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai tahapan seleksi dengan mengunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id, tanjungpinangkota.go.id, dan bkpsdm.tanjungpinang.go.id.

Baca juga:
Wamen BUMN pastikan masalah e-meterai tidak akan terjadi lagi

Basarnas buka rekrutmen CPNS untuk penempatan di perbatasan Natuna-Kepri

Pewarta : Ogen
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024