Batam (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam memprakirakan cuaca wilayah Kepulauan Riau pada Senin, berpotensi hujan lokal, meskipun secara umum kondisinya berawan.

“Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan namun masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai dengan petir.kilat di beberapa wilayah Kepri pada pagi dan siang hari,” kata Prakirawan Addini.

Dia menyebut kondisi cuaca hari ini dipengaruhi kelembapan udara lapisan atas yang cenderung kering serta labilitas lokal yang rendah kurang mendukung pertumbuhan awan-awan hujan.

Berikut prakiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.

Cuaca Kota Batam paginya diprakirakan berawan, siangnya hujan ringan, malam berawan dan dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 27-32 derajat celcius dan angin datang dari arah Selatan dengan kecepatan 1-6 Km/jam.

Selanjutnya di Kota Tanjungpinang paginya berawan, siangnya hujan ringan, malamnya berawan, dini hari cuaca kabur. Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 24-31 derajat celcius dan angin bertiup dari arah Timur Laut dengan kecepatan 7-7 Km/jam.

Kabupaten Bintan paginya cerah berawan, siangnya hujan ringan, malam berawan dan dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 24-32 derajat celcius, angin bertiup dari arah Selatan berkecepatan 2-6 Km/jam.

Lalu cuaca Kabupaten Karimun, paginya cerah berawan, siangnya hujan ringan, malamnya cerah berawan, dini hari berawan tebal. Suhu udara berkisar antara 27-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 3-10 Km/jam.

Cuaca Kabupaten Lingga paginya berawan, siangnya hujan ringan, malamnya cerah berawan, dini harinya berawan. Suhu udara berkisar antara 25-32 derajat celcius. Angin bertiup dari arah Timur dengan kecepatan 4-14 km/jam.

Berikutnya Kabupaten Natuna pagi berkabut, siangnya terjadi hujan ringan, malam dan dini hari berawan. Suhu udara diperkirakan 24-31 derajat celcius, dan angin dari arah Barat Daya dengan kecepatan 3-11 Km/jam.

Terakhir Kabupaten Anambas sepanjang hari diprakirakan berawan. Suhu udara berkisar antara 26-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 2-10 km/jam.

Untuk ketinggian gelombang perairan di wilayah Kepri di Batam, Tanjungpinang/Bintang, Karimun, Lingga hingga Anambas dalam kategori tenang (0,1-05 meter), sedangkan Natuna dalam kategori rendah (0,5-1,25 meter).


Pewarta : LRK
Editor : Laily Rahmawaty
Copyright © ANTARA 2024