Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka batal untuk menghadiri uji coba makan bergizi gratis (MBG) di SD Islam Terpadu (SDIT) Al Ihsan Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) karena agenda padat.
 
"Semula rencana dengan beliau tapi karena agenda yang sangat padat, maka pagi ini saya dan jajaran saja," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi kepada wartawan di Jakarta, Kamis.
 
Teguh menyatakan semula memang direncanakan Gibran menghadiri program itu. 
 
Dia meminta awak media untuk memaklumi hal itu. 
 
"Beliau juga sangat sibuk dan nantinya kita juga butuh arahan beliau," ujarnya.
 
Kegiatan uji coba makan bergizi gratis ini merupakan salah satu program strategis pemerintah pusat yang digelar ke-12 di Jakarta dengan total 10.448 paket.
 
Sebanyak 700 paket mengandung masing-masing 411 kalori, terdiri dari nasi goreng, sayur, ayam goreng, telur dadar, ketimun dan jeruk dengan harga Rp23 ribu.
 
Kegiatan ini didukung dengan program tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) dari PT. LRT Jakarta bersama PT. Jakarta Propertindo.
 
Tujuannya untuk mendukung peningkatan konsentrasi belajar, tumbuh kembang makin baik, dan diharapkan melahirkan penerus bangsa yang handal.

Baca juga: Gibran kembali lakukan uji coba makan siang bergizi gratis di SMPN 270 Jakarta Utara

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres Gibran batal hadiri uji coba makan gratis di Kebagusan Jaksel

Pewarta : Luthfia Miranda Putri
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024