Tanjungpinang (ANTARA) - Pengiriman paket barang di Kantor Pos Cabang Kota Tanjungpinang di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengalami penurunan 10 persen imbas pandemi COVID-19.

"Dibanding tahun lalu, tahun ini turun 10 persen," kata Kepala Kantor Pos Cabang Kota Tanjungpinang, Donny, Senin (18/5).

Donny tidak menampik, jika COVID-19 melumpuhkan hampir semua sektor perekonomian. Tidak terkecuali yang dialami oleh Kantor Pos.

"Dapat dimaklumi, karena saat ini daya beli masyarakat tengah menurun," imbuhnya.

Wabah COVID-19 juga memengaruhi jadwal pengiriman paket barang dari satu daerah ke daerah lainnya, akibat saat ini pesawat tidak terbang setiap hari.

"Tentu sangat berpengaruh, karena kami menyesuaikan dengan jadwal penerbangan yang ada," ungkap Donny.

Kendati masih dalam situasi COVID-19, kata dia, pelayanan Kantor Pos Tanjungpinang masih tetap berjalan normal hingga menjelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriah.

"Kami masih melayani sampai hari Sabtu (23/5). Minggu-Senin (lebaran pertama dan kedua) libur. Buka kembali Selasa (lebaran ketiga)," ungkapnya.

Lanjutnya, Kantor Pos Tanjungpinang juga mewajibkan masyarakat/pengunjung memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk meminimalkan resiko penularan COVID-19.

"Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan dan mengatur jarak kursi pengunjung, sesuai anjuran pemerintah buat mencegah penyebaran COVID-19," tutur Donny.
 

Pewarta : Ogen
Editor : Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024