Polres Natuna dirikan posko pelayanan di pelabuhan jelang mudik Lebaran 2024

id Operasi ketupat,Pos pelayanan,Mudik lebaran,kepri,natuna,posko pelayanan,polres natuna,mudik lebaran 2024,mudik idul fitri 1445 hijiriah,pelabuhan Ran

Polres Natuna dirikan posko pelayanan di pelabuhan jelang mudik Lebaran 2024

Petugas saat bersiaga di pos pelayanan lebaran 2024 di Pelabuhan Ranai (Penagi) di Kecamatan Bunguran Timur pada Kamis (4/4/2024). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kepulauan Riau mendirikan posko pelayanan di sejumlah pelabuhan di daerah itu, jelang mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Waka Polres Natuna Kompol Ahmad Rudi Prasetyo di Natuna, Kamis mengatakan pos didirikan di pelabuhan Ranai (Penagi) Kecamatan Bunguran Timur, Pelabuhan Binjai Kecamatan Bunguran Utara dan Pelabuhan Selat Lampa Kecamatan Pulau tiga.
 
Fungsinya adalah untuk memantau dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak melakukan mudik dengan transportasi laut serta untuk membantu melancarkan arus mudik dan arus balik selama lebaran.
 
"Kita siagakan personel selama 24 jam, mulai tanggal 4-16 April 2024," ucap dia.
 
Selain itu, pihaknya juga mendirikan satu pos terpadu dan dua pos pengamanan.
 
Pos terpadu sambung dia, didirikan di Pantai Piwang Kecamatan Bunguran Timur, sedangkan pos pengamanan didirikan di tempat wisata Pantai Tanjung di Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Tempat Wisata Batu Kasah di Kecamatan Bunguran Selatan.

Baca juga: Lanud RSA Natuna siagakan tenaga medis di Bandara RSA dukung layanan mudik Lebaran
 
Kata dia, tujuan didirikannya pos di tempat wisata adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menikmati masa liburnya.
 
"Kita berkolaborasi dengan TNI dan setkholder lainnya," katanya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Kepulauan Riau siagakan 220 personel selama mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Waka Polres Natuna Kompol Ahmad Rudi Prasetyo di Natuna, Rabu mengatakan para personel disiagakan selama 13 hari di setiap pelabuhan, bandara, wisata dan tempat keramaian lainnya.
 
"Kita siagakan mulai tanggal 4-16 April 2024," ucap dia.
 
Kata dia, tujuannya adalah untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran pada arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri tahun ini.
 
Ia mengungkapkan, dalam pengamanan tersebut pihaknya tidak bekerja sendiri, melainkan dibantu oleh TNI, instansi vertikal, Pemerintah Kabupaten Natuna dan masyarakat.
 
"Nama operasi pada pengamanan ini yakni operasi ketupat 2024," ujar dia.

Baca juga: PT BIB Kepri: Jumlah penumpang dari Malaysia 180 orang/hari pada musim lebaran

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE