Komisi III DPRD Lingga gelar hearing bersama PGRI

id Komisi III DPRD Lingga Gelar Hearing Bersama PGRI

Komisi III DPRD Lingga gelar hearing bersama PGRI

Ketua Komisi III DPRD Kabuapaten Lingga, Seniy, SE (Nurjali / Humas DPRD Lingga)

Lingga (ANTARA) - Komisi III DPRD Kabupaten Lingga menerima beberapa pengurus perwakilan dari organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lingga, untuk mendengarkan berbagai aspirasi terhadap kondisi guru di daerah itu.

"Kami sebagai wakil rakyat, yang mewakili suara rakyat, tentunya memiliki kewajiban untuk menerima apapun keluhan dari masyarakat atau kalangan manapun yang ada di  Lingga," ucap Ketua Komisi III DPRD Lingga, Seniy, Rabu.

Dari hasil hearing tersebut, terdapat beberapa keluhan yang disampaikan oleh perwakilan PGRI terkait dengan surat yang sebelumnya sudah dikirimkan kepada DPRD Lingga.

Dalam surat tersebut, menurut politisi satu-satunya perempuan di DPRD  Lingga ini, ada beberapa poin yang disampaikan oleh PGRI, salah satunya adalah tentang kondisi guru m, khususnya daerah-daerah di pulau terpencil.

"Nanti apa yang telah disampaikan pada forum pertemuan tadi, akan menjadi atensi kami untuk kami lanjutkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga, selaku pimpinan di eksekutif," sebutnya.

Hal itu menurutnya sesuai dengan tupoksi dari DPRD selaku legislatif untuk mengawasi semua kegiatan eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lingga agar benar-benar bekerja untuk masyarakat dengan memaksimalkan semua anggaran yang ada untuk kesejahteraan guru dan masyarakat lainnya.

"Tupoksi kami adalah mengawasi, dan kami akan giring terus dan akan menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah, untuk mencarikan solusi terkait permasalahan ini," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE