Tarawih perdana di Masjid Agung Batam

id taraweh, batam

Tarawih perdana di Masjid  Agung  Batam

Suasana shalat tarawih di Masjid Agung Batam, Senin (12/4) malam. Foto Antara Kepri/ArfanNK

Batam (ANTARA) - Masjid Agung Batam yang berada di Jalan Engku Putri Kota Batam, melaksanakan salat tarawih perdana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dari pantauan ANTARA Kepri, Senin (12/4) malam,  sebelum memasuki masjid para jemaah harus mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat yang sudah disediakan. Jemaah juga tetap menggunakan masker selama di dalam masjid dan shalat dengan saf yang berjarak satu meter antar jamaah.

Saat disinggung mengenai kapasitas masjid, salah satu pengurus masjid, Firmansyah mengatakan pihaknya hanya menyediakan 1.200 orang.

"Kapasitas masjid kita ini kalau normalnya bisa 3.000 orang, tetapi dengan protokol kesehatan kita hanya menyiapkan kurang lebih sebanyak 1.200 orang," ucapnya.

Firmansyah menambahkan, bahwa di Masjid Agung Batam melaksanakan salat tarawih dengan 23 rakaat.

"Tarawih kita 20 rakaat dengan 2 rakaat sekali salam dan ditambah dengan witir 3 rakaat, 2 rakaat sekali salam ditambah 1 rakaat sekali salam jadi totalnya 23 rakaat. Namun bagi jemaah yang ingin melaksanakan 8 rakaat ditambah dengan 3 witir kami persilakan, " ucapnya.

Firmansyah pun berharap ada kerja sama yang baik antar jemaah, pengurus dan panitia.

"Mengingat saat ini masih di tengah pandemi COVID-19, kami mohon seandainya petugas kami mengatur jemaah itu bukan melarang, tetapi untuk menegakkan protokol kesehatan. Jadi kalau masyarakat yang batuk, suhu badannya terlalu tinggi yang tidak sesuai ketentuan, kami akan mengarahkan untuk tidak masuk ke dalam ruang utama," jelasnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE