Survei kepuasan masyarakat terhadap Satpas SIM bisa dilakukan online

id Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Satpas SIM bisa dilakukan online

Survei kepuasan masyarakat terhadap Satpas SIM bisa dilakukan online

Survey kepuasan masyarakat secara online (Saud)

Tanjungpinang (ANTARA) - Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap Pelayanan SATPAS SIM Polres Tanjungpinang kini dapat dilakukan secara online.

SKM yang sebelumnya dilakukan pemohon Satpas SIM secara manual menggunakan Tablet Survey Kepuasan Masyarakat,  kini cukup melakukan scan barcode untuk pengisian online.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya Pelayanan SATPAS SIM maka kami berinovasi merubah SKM yang tadinya manual menjadi online," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.H. S.I.K. M.M, Rabu.

Sambungnya, SKM tersebut nantinya akan dianalisa dan dievaluasi setiap bulan. Sehingga, perihal yang menjadi kekuarangan terhadap pelayanan akan ditindak lanjuti dan yang baik akan kami pertahankan.

"Nilai SKM ini nantinya akan kami upload di jejaring media sosial baik di Instagram, Facebook, Twittter maupun di ruang Pelayanan Satpas SIM itu sendiri", tambah AKP Teuku Fazrial Kenedy, S.H. S.I.K. M.M.

SKM Online melalui barcode merupakan cara yang efektif dan efisien untuk melakukan survei kepuasan masyarakat  di tengah masa Pendemi Covid-19. 

Pelayanan SATPAS SIM Polres Tanjungpinang akan terus meningkatkan mutu pelayanan yang prima untuk menjadi Polri yang Presisi, karena kepuasan masyarakat merupakan kebanggaan kami.

SKM bukan lagi dianggap sebagai sebuah kewajiban bagi penyelenggaraan pelayanan publik. 

Namun, sudah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi oleh setiap Unit Pelayanan Publik (UPP) termasuk Pelayanan SATPAS SIM Polres Tanjungpinang. Hasil survei tersebut digunakan sebagai dasar perbaikan pelayanan dari berbagai sisi, termasuk kebijakan.

Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan mutu pelayanan Polres Tanjungpinang terhadap masyarakat serta juga dapat menjadi penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar