Program BP Batam selama Ramadhan

id Sodaqoh,infaq,infaq sodaqoh,BP Batam,Nongsa,Badan Pengawasan Batam,Kaum Dhuafa,Dai Batam,Humas BP Batam,Paket Buka Puasa,Santunan

Program BP Batam selama Ramadhan

Perwakilan Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam saat membagikan kupon infaq/sodaqoh kepada kaum dhuafa di kawasan Pantai Nongsa, Jumat (30/4) Foto: Dok BP Batam

Batam (ANTARA) - Meskipun pandemi COVID-19 masih berlangsung, Badan Pengawasan (BP) Batam tetap menyemarakkan Ramadhan 1442 H, dengan berbagai macam kegiatan.

Kepala Bagian Humas BP Batam, Yudi Haripurdaja mengatakan, kegiatan pada Ramadhan kali ini, pihaknya tidak hanya membagikan takjil gratis melainkan ada kegiatan lainnya.

"Selain takjil gratis, kami juga ada bagi-bagi kupon infaq/sedekah, berbagi santunan dan paket buka puasa untuk panti asuhan. Ada juga dakwah Ramadhan, buka puasa bersama dan mengundang para dai yang ada di Batam untuk ngobrol bareng Humas BP Batam," katanya.

Yudi melanjutkan, kupon infaq/sedekah yang pihaknya berikan ke kaum dhuafa bernilai Rp150.000 dan dapat ditukarkan ke warung yang telah ditunjuk BP Batam.

"Jadi kupon itu dapat ditukarkan menjadi sembako, jadi kami tidak hanya membantu kaum dhuafa saja, tetapi kami membantu penjualnya juga. Ya berbagi saat Ramadhan lah" lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya merencanakan pembagian kupon infaq/sedekah di 10 lokasi dan santunan paket buka puasa untuk panti asuhan sebanyak 20 lokasi.

"Rencananya pembagian kupon infaq/sedekah itu 10 lokasi, kemarin sudah jalan 3 lokasi dan pagi ini, Jumat (30/4) kami bagikan di Nongsa. Dan untuk pembagian santunan rencananya ada 20 lokasi di seluruh Kota Batam," ungkapnya..
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar