Rapimprov Kadin Kepri dukung Anindya Bakrie jadi Ketum Kadin Indonesia

id Ketum Kadin Indonesia

Rapimprov Kadin Kepri dukung Anindya Bakrie jadi Ketum Kadin Indonesia

Dari kanan Ade Angga, Anindya Bakrie, Ansar Ahmad, dan Ahmad Ma'ruf Maulana. (Foto/Albet Humas Kadin Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kadin Kepri tahun 2021 di Hotel CK Tanjungpinang menghasilkan dukungan kepada Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.



"Kadin provinsi dan kabupaten/kota se-Kepri solid mendukung Anindya Bakrie pimpin Kadin Indonesia," kata Ketua Kadin Kepri Ahmad Ma'ruf Maulana di Tanjungpinang, Jumat (25/1).



Ma'ruf menyampaikan Anindya Bakrie merupakan sosok yang tepat dan pas menahkodai Kadin, apalagi dia sudah belasan tahun mengabdi di organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian tersebut.



Putra Aburizal Bakrie itu pun dikenal sangat berpengalaman dalam organisasi dan dunia usaha, sehingga diyakini dapat membawa Kadin lebih banyak berkontribusi untuk mendongkrak perekonomian nasional maupun daerah.



"Dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, Kadin perlu pemimpin yang punya ide dan terobosan untuk memulihkan ekonomi, seperti Pak Anindya Bakrie," ujar Ma'ruf.



Dukungan juga disampaikan oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, yang mendoakan Anindya Bakrie terpilih pada Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia.



Dia berharap Kadin dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah Kepri dalam rangka pemulihan ekonomi dampak pandemi COVID-19.



"Ekonomi Kepri 2020 minus 3,8 persen akibat pandemi. Maka itu, kami mengajak Kadin tancap gas bergerak bersama mengembalikan pertumbuhan ekonomi Kepri," imbuhnya.



Sementara, Anindya Bakrie yang seorang Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah dalam kesempatan Rapimprov itu menilai Kepri secara kebijakan diuntungkan luar biasa, karena secara bersamaan di sini ada kawasan ekonomi khusus, free trade zone (FTZ) hingga kawasan industri.



"Ini tidak ditemui di daerah lain di Indonesia. Sehingga tak ada alasan, Kepri harus bisa maju dan jadi percontohan ekonomi nasional," katanya.



Anindya Bakrie juga mengapresiasi dukungan Kadin dan Gubernur Kepri jelang dirinya ikut pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia.



"Terimakasih atas dukung Kadin dan Pak Gubernur. Insyaallah, saya akan akan jaga amanah ini dengan baik," ujarnya.



Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Kadin Kota Tanjungpinang Ade Angga menamyampaikan tahun ini Tanjungpinang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapimprov Kadin Kepri.



Pelaksanaan Rapimprov ini juga merumuskan dan menetapkan Kebijakan Organisasi, menetapkan Program Kerja dan Pengesahan Anggaran Penerimaan dan Belanja Organisasi Tahun Anggaran 2021.



“Momentum ini sekaligus acara ramah tamah dan halal bi halal pengurus Kadin se-Kepri,” sebutnya.



 



 

Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar