Ini cara rawat kulit berjerawat dan hilangkan bekasnya

id jerawat,kulit berminyak,y.o.u,skincare,makeup,make up,perawatan kulit,tips cantik

Ini cara  rawat kulit berjerawat dan hilangkan bekasnya

Ilustrasi Y.O.U AcnePlus. (ANTARA/Y.O.U)

Jakarta (ANTARA) - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum. Munculnya jerawat dapat disebabkan oleh kebiasaan dan gaya hidup sehari-hari; mulai dari kebiasaan menyentuh wajah saat tangan kotor, begadang, mengonsumsi junk food, makanan manis, dan lainnya.

Terdapat sejumlah kiat untuk merawat dan menghilangkan bekas jerawat dari brand kecantikan lokal Y.O.U, dikutip dari siaran resminya pada Selasa.

Cuci wajah dua kali sehari
Mencuci wajah secara teratur dan menjaga kebersihan kulit setidaknya dua kali sehari. Tepatnya, cuci muka setiap pagi dan sore hari setelah beraktivitas seharian. Tujuannya adalah untuk menghilangkan debu, kotoran, sel-sel kulit mati yang menempel, dan mencegah pembentukan jerawat baru.

Akan tetapi, perlu diingat membersihkan wajah terlalu sering dapat merusak lapisan asam pada kulit. Juga, penting untuk selalu mencuci wajah dengan tangan yang bersih. Hindari menggunakan alat pembersih wajah karena kebersihannya belum bisa dipastikan.

Perlakukan kulitmu dengan lembut
Gunakan produk yang lembut untuk kulit. Y.O.U AcnePlus Series tidak menggunakan alkohol (alcohol-free), minyak mineral, wewangian, dan pewarna buatan. Setelah mencuci muka, pastikan Anda mengaplikasikan Y.O.U AcnePlus Balancing Skin Toner untuk menyegarkan kulit, mengontrol sebum berlebih, dan menjaga keseimbangan ph.

Setelah itu, langkah terpenting dan wajib, lanjutkan dengan Y.O.U AcnePlus Complete Solution Serum, serum ini dapat mengobati dan memudarkan bekas jerawat. Juga, bahan-bahan alaminya dapat meningkatkan pertahanan kulit (skin barrier) untuk mencegah munculnya jerawat baru.

Bagi Anda yang sedang mengalami jerawat aktif, dapat gunakan Y.O.U AcnePlus Triple Action Spot Care pada jerawat untuk menenangkan kulit, melawan bakteri, dan menyamarkan bekasnya.

Langkah terakhir adalah mengunci semua rangkaian skincare dengan Y.O.U AcnePlus Skin Defense Moisturizer untuk menjaga kelembaban dan membuat wajah terlihat lebih sehat dan cerah.

Cuci rambut secara teratur
Rambut dekat dengan wajah. Tanpa disadari, wajah kita sering bersentuhan dengan rambut. Oleh karena itu, kebersihan rambut penting untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Rambut yang kotor dapat memicu timbulnya jerawat di wajah. Jadi, pastikan jaga kebersihan rambut kamu dan cuci secara teratur.

Hindari menyentuh wajah saat beraktivitas
Seperti disebutkan sebelumnya, menyentuh wajah dengan tangan yang kotor adalah kebiasaan buruk sehingga dapat menimbulkan jerawat. Ada banyak bakteri dan kotoran di tangan yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan breakout.

Untuk menghindari hal ini, cuci tangan secara teratur dan gunakan tisu yang bersih ketika kamu harus menyentuh wajah. Perlu diingat, bersihkan tangan dari hal-hal yang selalu Anda gunakan setiap hari seperti ponsel, alat makeup, dan handuk.

Gunakan tabir surya setiap hari
Paparan sinar matahari dapat mempengaruhi berbagai hal pada kulit wajah yang menyebabkan peradangan pada kulit dan memperburuk kondisi kulit yang sedang berjerawat.

Sinar UV yang dipancarkan oleh matahari dapat merusak lapisan pelindung kulit (skin barrier) yang meningkatkan produksi minyak dan membentuk jerawat baru pada kulit.

Dengan menggunakan tabir surya, kulit Anda akan terlindungi dari sinar UV terutama epidermis kulit dan pelindung kulit yang akan membantu menghalangi sinar yang dapat menembus lapisan kulit.

Rangkaian Y.O.U AcnePlus bisa didapatkan di toko-toko Y.O.U terdekat dan Official Store Y.O.U di Shopee mulai tanggal 7-16 Juli 2021 dengan diskon hingga 30 persen.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE