Remaja Batam gandeng artis ibukota garap serial nasional

id Remaja Batam gandeng artis ibukota garap serial nasional

Remaja Batam gandeng artis ibukota garap serial nasional

Crew film saat pengambilan gambar untuk serial film nasional di Jakarta (ANTARA/Dok Pribadi)

Batam (ANTARA) - Remaja asal Kota Batam, Kepulauan Riau menggandeng artis ibukota untuk menggarap serial film nasional, yang berjudul Cinta dan Hal Rumit Lainnya, yang akan tayang di layanan streaming  Gtunes pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Film yang digarap dua remaja berusia 20 tahun asal Batam  yakni  Ridho Ivander Rama dan Adhitya Mardha ini sebelumnya selalu mengarap  film pendek bersama dan kreatifitas mereka  akan menambah catatan pelaku industri kreatif di Kota Batam..

"Kami berteman sejak SMP, dan saat di bangku kuliah kami mencoba membuat film-film pendek, waktu itu dengan peralatan yang seadanya dan lokasinya di Batam," ujar Ridho kepada Antara, Jumat.

Keduanya mengaku awalnya hanya menyalurkan hobi untuk mengisi waktu luang selama liburan, dan itu semakin gencar dilakukan setelah pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun, sehingga waktu luang sambil kuliah online tersebut dimanfaatkan untuk membuat film.

"Tujuan awal kami juga untuk menambah jaringan lebih luas dan mengenal banyak orang, dengan membuat film, tapi kondisi itu berubah setelah kami menerima tawaran memproduksi film," sebutnya.

Mendapat tawaran menggarap film nasional tentu merupakan kebanggaan yang begitu besar bagi keduanya, sehingga dirinya bersama Adhit nekat terbang ke Jakarta untuk mewakili Kota Batam pada proyek pembuatan film tersebut.

"Jadi awal bulan Juni film kami mulai di produksi, dengan mengambil lokasi di daerah BSD dan Menteng yang diisi aktor-aktris nasional kenamaan seperti Ian Meyer, aktor serial Friendshit, Rachel Natasya, mantan personil JKT48, Rachel Ayunindya," ujarnya.

Selain itu ada juga mantan aktris cilik yang sering bermain di berbagai serial TV swasta, seperti Reza Pahlevi, Abe Moore dan Raidan Zaiba.

Dalam film ini, Ridho Ivander Rama adalah sutradara  sementara Adhitya Mardha merupakan Director of Photography (DoP). Selain itu keduanya juga dibantu oleh Jihan Aqila P. yang terlibat sebagai acting coach dan Aria Nurhadi Zain yang terlibat sebagai editor yang kesemuanya berasal dari  Batam.

Serial ini berkisah tentang Angga, seorang penyanyi yang tengah naik daun bertemu kembali dengan Amanda, orang yang ia cintai di masa lalu dan diam-diam, menjadi inspirasi dari semua lagu yang ia ciptakan. 

Ia terjebak selama satu hari bersamanya, apakah ini bisa menjadi takdir untuk mempersatukan mereka kembali setelah sebelumnya tak berhasil? 

Nantikan serial nasional buatan anak-anak Batam yang direncanakan akan rilis di layanan streaming  Gtunes pada 20 Agustus 2021 mendatang. 
 
Cover film (ANTARA/Dok Pribadi)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE