Tiga kandidat daftar calon Ketua DPD Demokrat Kepri

id Penjaringan ketua partai

Tiga kandidat daftar calon Ketua DPD Demokrat Kepri

Mantan Gubernur Isdianto daftar bakal calon Ketua DPD Demokrat Kepri di Tanjungpinang, Sabtu (28/8). (ANTARA/HO-Humas DPD Demokrat Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak tiga orang kandidat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) jelang Musyawarah Daerah (Musda) pada 6 September 2021.

"Dalam rangka Musda, maka dilakukan penjaringan bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Kepri yang dimulai tanggal 27-29 Agustus 2021," Ketua Steering Committe (SC) Penjaringan Ketua DPD Demokrat Kepri Maskur Tilawahyu di Tanjungpinang, Sabtu.

Menurut Maskur, ketiga pendaftar bakal calon tersebut, yaktu Sekretaris DPD Demokrat Kepri Husnizar Hood yang didukung oleh DPC Kota Tanjugpinang dan DPC Kabupaten Bintan.

Pendaftar kedua, yaitu mantan Gubernur Kepri Isdianto didukung DPC Kota Batam dan DPC Kabupaten Lingga.

Sedangkan pendaftar ketiga, yakni Asnah yang didukung oleh DPC Kabupaten Natuna dan DPC Kabupaten Anambas.

"Alhamdulillah, antusias tinggi. Sampai hari ini sudah ada tiga pendaftar Ketua DPD Demokrat Kepri," ujar Maskur.

Maskur menjelaskan syarat minimal dukungan bakal calon ketua DPD Demokrat Kepri adalah dua DPC.

Dengan demikian, lanjut dia, hanya ada tiga bakal calon yang akan diikutsertakan di Musda di Kabupaten Bintan, karena hanya tinggal DPC Kabupaten Karimun yang belum menyampaikan dukungannya dan tidak bisa mendukung calon lain karena hanya tinggal satu DPC.

"Pendaftaran langsung disambut oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Renanda Bachtar yang langsung menyerahkan ke kami selaku SC," demikian Maskur.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE