Airlangga Hartanto lantik anggota bidang kebijakan strategis BP Batam

id BP Batam,Badan Pengusahaan Batam,Airlangga Hartanto,Menko Perekkonomian,Enoh Suharto Pranoto,Pelantikan Enoh Suharto Pranoto

Airlangga Hartanto lantik anggota bidang kebijakan strategis BP Batam

Suasana pelantikan Enoh Suharto Pranoto sebagai Anggota Bidang Kebijakan Strategis Badan Pengusahaan Batam. FOTO: ANTARA-HO/BP Batam

Batam (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto melantik Enoh Suharto Pranoto sebagai Anggota Bidang Kebijakan Strategis Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (2/9).

Pelantikan Enoh Suharto Pranoto dilaksanakan secara virtual dan hybrid secara fisik di Gedung Ali Wardhana Jakarta dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto mengatakan, pelantikan Enoh Suharto Pranoto merupakan pelantikan definitif, dimana sebelumnya Enoh Suharto Pranoto merupakan Pelaksana Tugas (Plt) pada jabatan yang sama tahun 2019 lalu.

"Pelantikan definitif ini dilakukan karena Saudara Enoh Suharto Pranoto telah memasuki purna bhakti sebagai PNS dan telah mengakhiri tugasnya sebagai pejabat Sekretaris Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus," kata Airlangga dalam rilis yang ANTARA terima, Kamis.

Airlangga juga mengapresiasi karya bhakti dan dedikasi Enoh Suharto Pranoto selama menjalankan tugasnya selama menjabat.

Pelantikan ini, lanjut Airlangga, dilakukan guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Batam untuk menunjang perekonomian regional dan nasional, yang telah menunjukkan pemulihan pertumbuhan ekonomi pada kuartal II sebesar 7.07%.

"Dengan lengkapnya pejabat pimpinan BP Batam yang telah didefinitifkan, saya minta BP Batam dapat segera berlari kencang untuk memulihkan perekonomian di Batam dan merealisasikan berbagai rencana atau minat investasi baru yang diajukan oleh investor," lanjut Airlangga.

Dirinya berharap, jajaran pimpinan BP Batam dapat mengawal dan mensukseskan transformasi FTZ Batam menjadi KEK dan FTZ yang berdaya saing dengan memperhatikan ketentuan dalam PP Nomor 41 Tahun 2021.

Sementara itu, Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Susiwijono Moegiarso, menyampaikan harapannya terkait perbaikan penanganan pandemi COVID-19 di Batam untuk mendorong perekonomian, terutama implementasi PP Nomor 41 Tahun 2021.

"Kegiatan berusaha di Batam akan kami dorong kembali, baik mobilitas masyarakat dan aktivitas ekonomi. Mudah-mudahan di Tahun 2021 ini target yang kita tentukan masih bisa tercapai," ucap Susiwijono.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BP Batam, Rudi mengatakan, pihaknya diap melaksanakan dan mengawasi jalannya kegiatan berusaha di Batam.

"Dengan dilantiknya saudara Enoh Suharto Pranoto hari ini, akan semakin mengukuhkan sinergi internal BP Batam dari segi manajerial. Hal ini akan bermuara pada keputusan dan kebijakan strategis dan akan dilahirkan BP Batam, terutama untuk kemudahan berusaha di Batam," ujar Rudi.

Tidak hanya itu, Rudi bersama seluruh jajarannya juga me gatakan kesiapannya untuk mendukung penuh program strategis pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam.

Turut hadir dalam pelantikan ini Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Susiwijono Moegiarso, Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha Badan Usaha Milik Negara Riset dan Inovasi, Montty Girianna, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis, Musdhalifah Machmud serta Staf Ahli Bidang Regulasi Penegakan Hukum dan Ketahanan Ekobomi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Elen Setiadi.

Turut hadir juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad dan Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE