PGRI Tanjungpinang dapat gedung baru pada Hari Guru

id Kado HUT PGRI

PGRI Tanjungpinang dapat gedung baru pada Hari Guru

Peresmian gedung baru PGRI Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis (25/11). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Tanjungpinang)

Tanjungpinang (ANTARA) - Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mendapat gedung baru dari pemkot setempat bertepatan dengan peringatan Hari Guru tahun 2021, Kamis (25/11).

"Kini para guru di Tanjungpinang telah memiliki satu tempat untuk menyampaikan dan menyalurkan aspirasi dan ekspresi sebagai wujud kepedulian terhadap majunya pendidikan," kata Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat meresmikan gedung PGRI di Jalan Bukit Semprung.

Rahma mengatakan gedung tersebut semula adalah kantor Lurah Tanjungpinang Barat yang kini beralih fungsi menjadi gedung sekretariat PGRI.

Dia mengatakan gedung sekretariat ini merupakan kado spesial dari Pemkot Tanjungpinang untuk guru-guru se-Tanjungpinang.

"Alhamdulillah, setelah sekian tahun tidak memiliki kantor sekretariat, kini PGRI Tanjungpinang telah memiliki sekretariat," ujar Rahma.

Ia berharap dari gedung baru ini, pengurus PGRI Tanjungpinang semakin meningkatkan sinergi dan soliditas untuk melahirkan ide-ide cemerlang serta sumbang saran yang bermanfaat guna mempercepat pembangunan Tanjungpinang menjadi yang madani.

Rahma pun terus mendorong ke depan guru-guru sebagai pahlawan bangsa dapat menjadi pendidik yang profesional.

“Sehingga anak yang dididik nanti bisa melahirkan pemimpin-pemimpin negara ke depan yang berkualitas," ucapnya.

Sementara, Ketua PGRI Tanjungpinang Iskandar menyampaikan kesiapan pihaknya membantu pemkot mengakomodir seluruh masalah pendidikan di daerah tersebut.

Salah satunya, kata dia, mengenai pelajar jenjang SMA atau SMK atau lembaga setara yang memiliki kendala dengan biaya pendidikannya.

"Alhamdulillah, selama ini PGRI sekretariatnya berpindah-pindah sesuai dengan siapa yang menjadi ketua. Kini sudah ada sekretariat, akan kita jadikan sebagai wadah yang bermanfaat untuk membahas dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, meskipun beberapa fasilitas penunjang lainnya belum lengkap," tutur Iskandar.

Keberadaan gedung guru, lanjut dia, dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan seluruh guru di daerah ini. Menjadi salah satu pusat data dan informasi perkembangan pendidikan secara komprehensif.

"Setiap persoalan yang dihadapi guru-guru di daerah ini, ditemukan solusi terbaik. Jadikan gedung ini sebagai rumah milik bersama, rumah yang dapat memacu dan memicu peningkatan kompetensi, profesionalisme dan kualitas guru-guru di Tanjungpinang,” demikian Iskandar.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE