Wisman asal Singapura dan Malaysia mulai nikmati liburan di Batam

id Wisman,Pariwisata,COVID-19,batam,Kepri

Wisman asal Singapura dan Malaysia mulai nikmati liburan di Batam

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata. (ANTARA/Jessica)

"Selama libur Lebaran ini, jalan ke terminal pelabuhan feri, di mall, tempat wisata lain juga sudah banyak warga Singapura Malaysia. Walaupun tidak dengan kapasitas besar. Namun, secara pribadi sudah tiba di Batam," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan P

Batam (ANTARA) - Wisatawan mancanegara asal Singapura dan Malaysia mulai menikmati libur di Kota Batam Kepulauan Riau, setelah pemerintah menerapkan sejumlah kemudahan kala pandemi.

"Selama libur Lebaran ini, jalan ke terminal pelabuhan feri, di mall, tempat wisata lain juga sudah banyak warga Singapura Malaysia. Walaupun tidak dengan kapasitas besar. Namun, secara pribadi sudah tiba di Batam," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, di Batam, Selasa.

Hal tersebut merupakan indikasi baik dalam upaya peningkatan pariwisata yang ada di Kota Batam.

Baca juga:
Pasien COVID-19 tinggal empat orang di Batam dan Tanjungpinang

Ramadhan dan Idul Fitri gerakkan sektor ekonomi daerah


Konsep 3A yang terdiri dari aksesibilitas, amenitas, dan atraksi juga terus dikembangkan oleh Pemkot Batam untuk menggaet wisatawan mancanegara.

"Aksesibilitas terus dibenahi, salah satunya pembangunan infrastruktur mulai dari bandara hingga pelebaran jalan. Kemudian amenitas, semakin banyak mall yang buka, destinasi wisata baru seperti taman rusa dan lainnya. Dan yang terakhir atraksi, yaitu atraksi budaya. Kalau atraksi alam, di Batam agak kurang, ya," ujar Ardiwinata.

Dia juga mengharapkan dalam waktu dekat semakin banyak relaksasi yang diberikan oleh pemerintah, dengan melihat capaian vaksinasi serta penanganan COVID-19 yang telah dijalankan oleh Satuan Tugas Penangan COVID-19 Kota Batam.*
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE