Pemkot masih wajibkan penumpang pakai masker dalam Trans Batam

id Kepri ,Pemkot batam,Trans batam

Pemkot masih wajibkan penumpang pakai masker dalam Trans Batam

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Kepulauan Riau, Salim. ANTARA/Jessica

"Untuk trasportasi umum masih diharuskan pakai masker, karena di ruang tertutup ya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Salim di Batam, Rabu.

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau masih mewajibkan para pengguna jasa transportasi Trans Batam untuk menggunakan masker saat di dalam armada."Untuk trasportasi umum masih diharuskan pakai masker, karena di ruang tertutup ya," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Salim di Batam, Rabu.

Hal tersebut selaras dengan pernyataan Presiden RI Joko Widodo, Selasa (17/5) yang menyatakan bahwa pembebasan penggunaan masker pada ruang publik atau aktivitas di luar ruangan.
 

Baca juga:
Presiden: Masyarakat boleh lepas masker di area terbuka


Pemprov Kepri sambut kebijakan bebas maske

 

Terkait pembatasan jarak antar penumpang Trans Batam, Salim mengatakan hal tersebut sudah dilonggarkan sejak armada bus melayani penumpang pada saat hari raya Idul Fitri.

"Sejak kemarin sudah ada pelonggaran pada masa-masa angkutan lebaran itu. Lebaran hari pertama dan kedua itu ramai yang pakai armada kita. Biasanya cuma 11 aja , sekarang udah hampir 40 penumpang," ujar Salim.

Meski Presiden RI sudah membebaskan penggunaan masker di luar ruangan, Salim mengimbau kepada seluruh pengguna jasa transportasi Trans Batam agar tetap menggunakan masker saat di dalam armada.

"Kalo di transportasi umum trans , diharapkan tetap pakai masker , karena ruangannya tertutup dan pakai ac jadi penumpang diharapkan untuk sama-sama menjaga penumpang," kata dia.

Baca juga:
BNN Kepri tangkap pengedar 11 kg sabu jaringan internasional


Pelayaran internasional Karimun-Malaysia kembali dibuka

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE