23 petugas inti PPIH Embarkasi Batam dilantik

id PPIH Batam,jamaah haji batam,pelayanan haji

23 petugas inti PPIH Embarkasi Batam dilantik

Anggota Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Wilayah Embarkasi Batam dilantik di Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (21/5/2022). (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 23 anggota Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam tahun 2022 dilantik di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Mahbud Dariyanto mengatakan bahwa 23 anggota PPIH yang dilantik pada Sabtu merupakan petugas inti yang diseleksi langsung oleh Kementerian Agama.

Mahbud mengemukakan bahwa 23 petugas saja tidak tentu akan mampu melayani jamaah haji di wilayah embarkasi Batam yang meliputi ribuan orang, karenanya Kantor Wilayah Kementerian Agama akan merekrut tambahan petugas.

"Kami akan menambah sekitar 88 orang lagi untuk panitia lokal, karena kalau hanya sebanyak ini tidak akan sanggup (melayani semua)," katanya.

Ia menjelaskan bahwa petugas haji meliputi petugas kesehatan serta aparat kepolisian, kantor imigrasi, bandara, dan instansi terkait lain. 

"Tugasnya nanti menyambut jamaah, melakukan perizinan kesehatan, perizinan bea dan cukai, termasuk membagi gelang pengenal begitu (jamaah) masuk asrama," katanya.

Ia menambahkan, pemerintah juga merekrut petugas untuk memberikan bimbingan manasik kepada anggota jamaah haji yang hendak diberangkatkan ke Tanah Suci.

Menurut dia, jamaah haji di wilayah embarkasi Batam dijadwalkan masuk asrama mulai 14 Juni 2022 dan diberangkatkan ke Arab Saudi mulai 15 Juni 2022.

Mahbud berpesan kepada para petugas haji agar berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji.

"Pesan saya kepada petugas agar bertugas dengan ikhlas, bertugas dengan sabar. Karena (anggota) jamaah ini kan ada ribuan, ribuan juga macam sifatnya. Jadi pandai-pandai lah (dalam memberikan pelayanan) kepada para jamaah," katanya.

 

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE