Zohri catatkan waktu terbaik sepanjang musim pada Kejuaraan Dunia Atletik

id Lalu Muhammad Zohri,Atletik,Indonesia,Kejuaraan Dunia Atletik 2022,Atlet,zohri

Zohri catatkan waktu terbaik sepanjang musim pada Kejuaraan Dunia Atletik

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri (kiri) melintasi garis finis pada nomor lari 100 meter putra SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022). . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Spinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri mencatatkan waktu terbaik sepanjang musim ini pada Kejuaraan Dunia Atletik 2022 yang berlangsung di Eugene, Oregon, Amerika Serikat (AS), 15-24 Juli.

Turun di nomor andalan 100 meter putra, Jumat (15/7) waktu setempat, Zohri pada babak kualifikasi turun pada heat 2 dan membukukan waktu 10.46 detik.

Hasil menempatkan Zohri di posisi ke dua dan berhak melaju ke babak utama. Pada fase ini, dia tampil pada heat 1 dan catatan waktunya meningkat yakni 10.42 detik yang menempatkannya pada peringkat ketujuh.

Meski gagal melaju ke semifinal, catatan waktu 10.42 detik tersebut menjadi yang terbaik Zohri sepanjang tampil pada musim 2022.

Selain itu, menjadi modal positif untuk menghadapi ajang-ajang berikutnya.

Seperti diketahui, sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini baru pulih dari cedera yang didapat saat bersaing di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Beograd, Serbia, 18-20 Maret.

Sementara itu, wakil tuan rumah menyapu bersih podium di Kejuaraan Dunia Atletik 2022.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Zohri catatkan waktu terbaik musim ini di Kejuaraan Dunia Atletik 2022

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE