Tundukkan Vietnam, Timnas raih tiket semifinal AFF U-16

id piala aff u16,timnas u16 indonesia,vietnam u16,arkhan kaka,muhammad nabil asyura

Tundukkan Vietnam, Timnas raih tiket semifinal AFF U-16

Tim nasional U-16 Indonesia (seragam merah-putih) berhadapan dengan Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022). (Michael Siahaan)

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia berhasil meraih tiket semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan Vietnam 2-1 dalam laga pemungkas Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu malam.

Duet penyerang Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Indonesia, yang sempat tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti Nguyen Cong Phuong.

Kemenangan memastikan posisi Indonesia di puncak klasemen akhir Grup A tak tergoyahkan. Anak-anak asuh Bima Sakti menyapu bersih kemenangan tiga pertandingan fase grup dan mengumpulkan sembilan poin penuh.

Vietnam yang finis di posisi kedua dengan enam poin masih berpeluang lolos ke semifinal, menanti hasil rangkaian pertandingan terakhir Grup C yang baru dimainkan Senin (8/8).

Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke empat besar, Indonesia tetap bermain dengan menyerang menghadapi Vietnam.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia bangkit tundukkan Vietnam demi tiket semifinal AFF U-16

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE