Pariwisata Natuna terus berkembang, ditandai pembangunan resor

id Natuna, kepri, wisata, HPI

Pariwisata Natuna terus berkembang, ditandai pembangunan resor

Suasana saat Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna bersama University Jakarta dengan agenda membahas tentang Pengembangan Pariwisata Kabupaten Natuna, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Natuna, Senin (8/8). (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Bupati Natuna Kepulauan Riau menyebutkan pariwisata di daerah setempat terus berkembang, ditandai dengan pembangunan sejumlah resor untuk memenuhi kebutuhan pelancong yang berkunjung.

"Melihat pariwisata di Natuna sekarang sudah berkembang, ditandai sudah adanya resort resort yang bisa mendukung perkembangan pariwisata Natuna," kata Bupati di Natuna, Senin.

Pariwisata merupakan satu dari lima pilar percepatan pembangunan Natuna yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Empat lainnya yaitu 
pertahanan keamanan, migas, perikanan, dan lingkungan hidup.

Baca juga:
Natuna berikan insentif pajak bagi investor sektor pariwisata

Tim SAR gabungan temukan jasad nelayan yang hilang di laut Natuna


Menurut dia, pengembangan pariwisata tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan bekerja sama dengan berbagai pihak. 

Himpunan Pramuwisata Indonesia Natuna menyampaikan harapannya percepatan pembangunan pariwisata diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat setempat.

"Kita berharap melalui LIMA pilar percepatan pembangunan Kabupaten Natuna yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi memberikan dampak ekonomi kepada pelaku wisata terutama kepada pramuwisata dan UMKM, upaya ini kita sangat dukung, dan kami sangat siap," kata Ketua HPI Natuna, Zuki Mardi.

Ia juga menyambut baik atas upaya pemerintah pusat untuk mendorong tumbuhnya sektor pariwisata di Natuna dengan melibatkan banyak pihak.

"Kami telah membuka komunikasi, menjalin kerja sama kepada semua pihak, baik pemerintah daerah, pusat atau pihak terkait yang telah melakukan kegiatan di Natuna, kita yakin tidak lama lagi persoalan terkait pariwisata di Natuna teratasi dengan baik," kata Zuki.


 Baca juga:
Tim SAR cari nelayan hilang di laut Natuna

Natuna kembali nihil kasus aktif COVID-19

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE