Jokowi kunjungi masjid dan gereja bawah tanah di Papua

id gereja ,masjid ,freeport indonesia ,tambang freeport

Jokowi kunjungi masjid dan gereja bawah tanah di Papua

Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, saat meninjau pertambangan bawah tanah PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden Jokowi sempat mengunjungi masjid dan gereja yang terletak di bawah tanah saat berkunjung ke pertambangan bawah tanah PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis. Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, lokasi Gereja Oikumene Soteria dan Masjid Al Baabul Munawwa itu berada di Deep Mill Level Zone (DMLZ) di bawah tanah di Kabupaten Mimika.

Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, disebut mengagumi masjid dan gereja itu, yang bukan saja unik namun mencerminkan suatu sikap toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi itu.

Usai kunjungan singkat itu, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Grasberg Block Cave (GBC) Underground di Kabupaten Mimika untuk melihat langsung pertambangan bawah tanah.

Untuk menuju lokasi penambangan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana harus menaiki elevator "shaft" yang bisa menampung 300 orang.

Setelah turun dari kereta, Presiden kemudian berjalan kaki menuju GBC Unloading Station untuk menyaksikan proses bongkar muat hasil tambang dari kereta listrik tanpa awak.

Setelah berada di sana selama hampir satu jam, Presiden dan Ibu Iriana meninggalkan GBC underground menuju Tera Shop, Kabupaten Mimika, untuk menghadiri peluncuran teknologi "5G mining".

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Tampak pula Presiden Komisaris PT. Freeport Indonesia Richard Adkerson dan Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia Tony Wenas.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi sempat kunjungi masjid dan gereja bawah tanah di Papua

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE