Gubernur Ansar apresiasi turnamen golf Apindo berhadiah Rp10 miliar

id Turnamen golf kepri

Gubernur Ansar apresiasi turnamen golf Apindo berhadiah Rp10 miliar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memukul bola sebagai penanda dibukanta Turnamen Golf Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri 2022 di Southlink Country Club Kota Batam, Sabtu (3/9). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengapresiasi Turnamen Golf Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri 2022 dengan total hadiah sebesar Rp10 miliar.

"Terima kasih Apindo atas perhatiannya pada olahraga golf di Kepri. Harapannya melalui turnamen ini, pengalaman para golfer kita makin bertambah," kata Gubernur Ansar saat membuka Turnamen Golf Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri 2022 di Southlink Country Club Kota Batam, Sabtu.

Ansar yang juga merupakan Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri itu mendukung penuh Apindo memajukan olahraga golf, khususnya di Batam guna menjaring atlet-atlet profesional yang bisa menjadi kebanggaan dalam berbagai ajang baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Kegiatan seperti ini, katanya, bukan hanya sebagai ajang peningkatan kualitas golfer di Kepri, namun merupakan salah satu langkah keterlibatan pihak swasta seperti Apindo membantu pemerintah meningkatkan ekonomi yang terpuruk setelah pandemi COVID-19.

Menurutnya Batam memang dikenal jadi surganya para golfer, karena banyak sekali lapangan golf bertaraf internasional di daerah tersebut. Turnamen ini tentunya mendatangkan banyak golfer dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

"Kita tentunya ingin pemain golf dari luar Kepri bisa menginap lebih lama dan berjalan-jalan terlebih dahulu mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kepri, sehingga memberikan efek ganda bagi peningkatan pendapatan para pelaku usaha pariwisata dan juga UMKM," ujar Ansar.

Dalam kesempatan ini, Ansar turut menjelaskan pada tahun 2020 ekonomi Kepri sempat anjlok sampai minus 3,8 persen sebagai dampak pandemi, tapi pada 2021 meningkat menjadi 3,4 persen karena pemerintah mampu mengendalikan pandemi dan melakukan pemulihan ekonomi.

"Tahun 2022, triwulan kedua ini pertumbuhan ekonomi Kepri tumbuh lagi 5,01 persen," ujarnya.

Dia mengajak semua elemen masyarakat, para pelaku usaha, pelaku pariwisata terutama Apindo Kepri untuk bersinergi membuat kegiatan pariwisata yang menarik, sehingga bisa mendatangkan lebih banyak wisman untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Dalam turnamen golf kali ini, Apindo Kepri menyediakan hadiah total sebesar Rp10 miliar dengan total peserta kurang lebih 1.000 peserta yang berasal dari golfer lokal dan mancanegara dari Singapura dan Malaysia.

Untuk hadiah yang telah disiapkan oleh Apindo Kepri antara lain Hole In One di setiap partai di seluruh lapangan golf.

Hadiah Hole In One terdiri dari 6 mobil mewah mulai dari merk BMW hingga Land Cruiser terbaru dengan nilai mobil berkisar dari Rp800 juta sampai Rp1 miliar per unit, 6 unit apartemen mewah, 6 x uang tunai, dan 6 x gold bar atau emas 100 gram.

Apindo juga menyediakan hadiah berupa uang tunai Rp100 juta, motor, sepeda listrik, TV 50, dan berbagai macam hadiah menarik lainnya. Kemudian tropi dan hadiah pendamping untuk berbagai kategori di setiap lapangan golf seperti best gross overall, best net overall, divisions winner and ladies, dan novelty prizes serta Champion of Champion.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE