Pantai Telunas Surga Turis Mancanegara

id pantai, telunas, karimun, kepulauan riau, www.telunasbeach.com

Pantai Telunas Surga Turis Mancanegara

Pantai Telunas, Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. (Foto kontributor)

Karimun (ANTARA News) -  Pantai Telunas di Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau merupakan surga bagi turis mancanegara, termasuk dari Amerika dan Eropa, kata Kepala Dinas Pariwisatan Karimun Syuryaminsyah.

''Pantai Telunas berpasir putih dengan panorama yang indah merupakan surga bagi turis mancanegara. Kami memproyeksikan pantai itu kelak  menjadi objek wisata primadona Karimun,'' kata Wak Min, sapaan Syuryaminsyah di Tanjung Balai Karimun, Sabtu 24 Juli 2010.

Wak Min mengatakan, Telunas sudah lama menjadi salah satu daerah kunjungan turis dari  eropa dan Amerika.

Objek wisata yang dilengkapi resor itu dikelola PT Islands Connection International (ICI) yang berpromosi melalui situs www.telunasbeach.com.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Karimun Helni mengatakan, turis Eropa maupun Amerika biasanya datang antara 10 hingga 20 orang.

''Setiap datang, rombongan menginap satu atau dua malam di Tanjung Balai Karimun. Selanjutnya  bermalam di Telunas,'' katanya.

Di pantai itu wisatawan dapat pula menikmati suasana tradisional penduduk setempat.

"Total kunjungan wisatawan ke Telunas pada 2009 sebanyak 101.175 orang. Umumnya turis  masih orang Asia terutama dari Malaysia, Singapura, India, dan Filipina,'' ucap Helni. (Btm1)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE