Akun belajar.id bantu proses belajar warga perbatasan

id Natuna, kepri, belajar.id,Serasan, serasan timur, SMAN 1 Serasan Timur

Akun belajar.id bantu proses belajar warga perbatasan

( Arsip ) suasana proses belajar mengajar para siswa SMP Negeri 1 Bunguran Timur, Natuna Provinsi Kepulauan Riau. (ANTARA/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Serasan Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau mengatakan akun belajar.id milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sangat membantu proses belajar mengajar di daerah perbatasan tersebut.

"Sangat terbantu, kita bisa melakukan pembelajaran jarak jauh meski agak terkendala pada jaringan internet, namun akun belajar.id cukup sangat membantu para guru," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Serasan Timur, Rahdiana di Serasan, Senin.

Selain para guru, Ia juga mengatakan belajar.id juga dinilai sangat membantu tumbuhnya kreativitas para siswa siswi di sekolah tersebut.

"Guru punya kreativitas, siswa pun demikian, meskipun kita masih belum bisa menerapkan sepenuhnya kepada siswa, karena kita memaklumi faktor ekonomi para orang tua siswa terkait kuota internet," ungkapnya.

Sementara, bagi para guru di sekolah tersebut ditunjang oleh pihak sekolah dengan menggunakan fasilitasi baktiaksi bagi sekolah di perbatasan.

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu guru SMA Negeri 1 Serasan Timur bahwa belajar menggunakan akun belajar.id menambah kreativitas dalam proses belajar mengajar baik bagi siswa maupun bagi para guru.

"Lebih membuat proses belajar mengajar lebih aktif dan kreatif," kata Agus.

Akun belajar.id bertujuan memudahkan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Dapat digunakan untuk mengakses berbagai platform dari Kemendikbudristek. Dapat menyimpan dokumen secara daring dengan ruang penyimpanan lebih aman tanpa batas.

Setiap guru, siswa, dan tenaga kependidikan wajib memiliki nama akun atau user ID dan kata sandi untuk mengakses akun elektronik dengan domain belajar.id ini.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE