Pemprov Kepri turut sosialisasikan Tour de Bintan

id Pemprov Kepri,bantu,sosialisasikan, Tour de Bintan

Pemprov Kepri turut sosialisasikan Tour de Bintan

Sejumlah wisatawan berenang di salah satu hotel di kawasan pariwisata eksklusif Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Kamar hotel ini juga akan disewa oleh peserta Tour de Bintan (Nikolas Panama)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau membantu Pemerintah Kabupaten Bintan dan pengelola kawasan pariwisata eksklusif di Lagoi dalam menyosialisasikan Tour de Bintan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan, ratusan umbul-umbul dan baliho dipasang di kabupaten dan kota di wilayah itu.

"Kami juga menyiapkan ratusan helai baju Tour de Bintan," kata mantan Kepala Dinas Pariwisata Bintan itu.

Selain itu, kata dia Pemprov Kepri juga menyiapkan acara hiburan untuk menambah kemeriahan Tour de Bintan. "Kami siapkan 'marching band' untuk menghibur peserta dan penonton," ucapnya.

Menurut dia, Tour de Bintan memiliki kontribusi yang besar dalam meningkatkan kunjungan wisman di Kepri. Bagi Pemerintah Bintan Tour de Bintan menambah pendapatan asli daerah.

Selama ini, kata dia sektor pariwisata merupakan sektor andalan Pemkab Bintan.

"Bagi pelaku usaha pariwisata dan pelaku UMKM, Tour de Bintan menambah pendapatan mereka," ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Arif Sumarsono memberi apresiasi kepada berbagai pihak yang membantu menyukseskan pelaksanaan Tour de Bintan 14-16 Oktober 2022.

"Kami apresiasi atas bantu Dispar Kepri, Polda Kepri, pelaku usaha kepariwisataan yang mendorong agar kegiatan ini berjalan lancar," katanya.

Arif memperkirakan peserta Tour de Bintan akan menyewa minimal 1.500 kamar hotel di sejumlah kawasan pariwisata eksklusif di Lagoi.

"Estimasi minimal 1.500 kamar hotel akan terisi selama beberapa hari," kata Arif.

Perkiraan hunian kamar hotel di Lagoi selama pelaksanaan Tour de Bintan dihitung berdasarkan jumlah sementara peserta kegiatan pariwisata berbasis olahraga tersebut.

Sampai saat ini, kata dia jumlah peserta yang sudah melengkapi persyaratan sebanyak 500 orang. Masing-masing peserta akan membawa dua orang "official".

"Berdasarkan pengalaman pelaksanaan Tour de Bintan sebelumnya, ada peserta yang membawa keluarga dan teman sehingga ada kemungkinan tingkat hunian kamar hotel lebih dari 2.000," ungkap mantan Camat Gunung Kijang itu.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE