Bank sentral Singapura perketat kebijakan moneter keempat kali pada tahun ini

id bank sentral Singapura,otoritas moneter Singapura,perketat kebijakan,inflasi tinggi

Bank sentral Singapura perketat kebijakan moneter keempat kali pada tahun ini

Foto Dokumen: Pemandangan kantor pusat Otoritas Moneter Singapura (MAS) di Singapura 28 Juni 2017. Gambar diambil 28 Juni 2017. ANTARA/REUTERS/Darren Whiteside

Singapura (ANTARA) - Bank sentral Singapura pada Jumat memperketat kebijakan moneter untuk keempat kali pada tahun ini, guna mengendalikan inflasi yang mendekati level tertinggi sepanjang 14 tahun.

Otoritas Moneter Singapura (MAS), dalam pertemuan kebijakan yang dijadwalkan, menyatakan akan memusatkan kembali titik tengah dari pita kebijakan nilai tukar yang dikenal sebagai Nilai Tukar Efektif Nominal, atau S$NEER.

Tidak akan ada perubahan pada kemiringan dan lebar pita.

MAS membuat dua langkah pengetatan di luar siklus tahun ini, pada Januari dan Juli, karena inflasi di Singapura tetap tinggi. Ini merupakan pengetatan putaran kelima sejak Oktober lalu.

Tingkat inflasi inti, ukuran harga yang disukai bank sentral, naik menjadi 5,1 persen pada Agustus dalam basis tahun ke tahun. Inflasi inti berada di 4,8 persen pada Juli.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Singapura perketat kebijakan moneter untuk keempat kali tahun ini

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE