Erick Thohir pastikan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina berjalan optimal

id Erick Thohir, Kaesang Pangarep

Erick Thohir pastikan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina berjalan optimal

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARAFOTO/Puspa Perwitasari

Jakarta (ANTARA) - Erick Thohir bersama Bahlil Lahadalia memastikan persiapan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono telah berjalan optimal. Keduanya melakukan inspeksi mendadak ke pura Mangkunegaran yang akan menjadi lokasi pernikahan pada 10 Desember 2022.

"Ada sejumlah persiapan, kami ingin memastikan agar ini berjalan optimal pada hari pernikahan nanti," kata Erick dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad malam.

Erick mengatakan telah mengecek sejumlah sarana, mulai dari panggung hingga arus tamu pernikahan. Ia menilai sejauh ini persiapan nya sudah cukup matang.

"Cuma ada hal-hal sedikit yang perlu kita perbaiki, tadi kan sudah dilihat juga posisi panggungnya, lalu tamu di mana, termasuk penempatan juga masyarakat agar semua berjalan baik," jelas Erick.

Erick menyampaikan salah satu yang menjadi perhatian ialah kegiatan festival yang akan menyemarakkan pesta pernikahan tersebut. Dia menyebut festival ini akan menjadi wadah dan pesta dengan berbagai hiburan yang bisa dihadiri masyarakat.

"Nah, hal-hal seperti ini yang harus benar-benar dijaga agar semuanya baik. Alhamdulillah kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti saya nilai sudah sangat prima," ujar Erick.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep, menyatakan persiapan pernikahannya yang kurang dari satu bulan lagi sudah maksimal dan 100 persen.

"(Persiapannya) sudah 100 persen. Sudah selesai dari bulan lalu kok," kata Kaesang di Jakarta Pusat, Sabtu.

Lebih lanjut, Kaesang mengungkapkan bahwa pernikahannya akan menggunakan adat dari dua daerah yakni Solo dan Yogyakarta.

Dengan durasi total perayaannya memakan waktu selama dua hari.

Kaesang dengan tegas memastikan pernikahannya tidak akan mengadopsi gaya modern yang saat ini memang mendominasi tren pernikahan di Tanah Air.

Sementara untuk jumlah undangan pernikahannya, Kaesang menyebut bahwa akan ada 3.000 orang yang diundang.

Seluruh keluarganya pun telah memberikan restu dan dukungan yang positif bagi Kaesang untuk menyambut hari bahagianya itu.

"Ibu bilang semangat. Mas Gibran bilang bagus. Mbak Ayang mantap. (Bapak?) jos," ungkapnya mengakhiri percakapan dengan awak media.

Menjelang hari pernikahannya, Kaesang tampak sangat tenang dan justru tampak sibuk serta fokus mengembangkan bisnisnya mulai dari mengelola klub bola Persis Solo hingga mengembangkan usaha kuliner-nya Sang Pisang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir pastikan persiapan pernikahan Kaesang-Erina optimal

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE