Pemkot Batam tingkatkan kompetensi guru

id guru batam,kompetensi guru,hari guru

Pemkot Batam tingkatkan kompetensi guru

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan. (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau berupaya meningkatkan kompetensi guru-guru di wilayahnya dengan menjalankan berbagai program pendidikan dan pelatihan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan di Batam, Sabtu, dinas antara lain menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para guru memanfaatkan teknologi informasi dalam kegiatan pembelajaran.

"Kemarin kita sudah melaksanakan diklat di Institut Teknologi Batam (ITEBA). Ini dalam rangka memberikan pengetahuan guru-guru kita terkait hal digitalisasi," katanya.

Ia mengatakan bahwa para guru juga bisa menjadikan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) sebagai ajang untuk saling bertukar informasi dan pengalaman mengenai pembelajaran.

"Guru ada MGMP di semua bidang pelajaran. Jadi di situlah mereka bertukar info terkait bagaimana mereka meningkatkan kemampuan mereka dalam pengetahuan mereka sebagai guru," katanya.

Akademisi dari Universitas Pancasila di Jakarta Dian Nurdiansyah sebelumnya menyampaikan pentingnya penguatan literasi digital pada guru maupun peserta didik pada masa sekarang.

Menurut Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila itu, para guru membutuhkan pengetahuan dan keterampilan digital untuk menerapkan sistem pembelajaran elektronik.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE