Pengamat: Industri properti berpeluang tumbuh

id industri properti ,bisnis apartemen,pengamat properti

Pengamat: Industri properti berpeluang tumbuh

Ilustrasi: Kinerja Industri Properti Tumbuh Pekerja menyelesaikan pembangunan hunian bertingkat di salah satu kawasan Gatot Subroto, Jakarta. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Tahun depan kalau bisa mencapai target pertumbuhan ekonomi di kisaran 4,5-5 persen, industri properti pasti akan tetap memiliki ruang pertumbuhan. Pertumbuhan terutama akan terjadi di segmen-segmen residensial dan logistik. pemulihan ekonomi yang sud
Jakarta (ANTARA) - Pengamat properti Anton Sitorus berpendapat industri properti masih berpeluang untuk tumbuh pada tahun depan seiring dengan pemulihan ekonomi domestik yang diprediksi masih terus berlanjut.

"Tahun depan kalau bisa mencapai target pertumbuhan ekonomi di kisaran 4,5-5 persen, industri properti pasti akan tetap memiliki ruang pertumbuhan. Pertumbuhan terutama akan terjadi di segmen-segmen residensial dan logistik. pemulihan ekonomi yang sudah mulai terjadi pada tahun ini saya pikir juga masih akan terus berlanjut," ujar Anton dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Sampai November 2022 Bank Indonesia mencatat kredit pemilikan rumah dan kredit pemilikan apartemen masih berada dalam tren positif dengan pertumbuhan 8 persen (yoy) dan secara kuartalan pada kuartal III 2022 pertumbuhan mencapai 3,27 persen, yang merupakan pertumbuhan paling tinggi sejak 2020.

Sementara melansir rumah.com Indonesia Property Market Report Q3-2022, permintaan terhadap apartemen tumbuh 12,4 persen (QtoQ), namun belum diiringi pertumbuhan pasokan yang tumbuh 3 persen (QtoQ). Sementara indeks harga justru terkontraksi 0,5 persen (QtoQ).

Menurut dia, keseimbangan antara pasokan, harga, dan permintaan, saat ini memang menjadi tantangan para pengembang apartemen kini hingga tahun depan. 
Mengakomodasi permintaan apartemen, Podomoro Golf View menawarkan Apartemen 3 Bedroom pada Tower Ekki di Selatan Jakarta, yang pembangunan atau topping off selesai pada akhir Agustus lalu. 

Marketing Manager Podomoro Golf View Ferdynand Sadrach mengatakan kehadiran Tower Ekki untuk mengakomodasi kebutuhan keluarga urban dan produktif. Sementara tipe 3 bedroom cocok untuk pasangan muda atau keluarga baru. 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat: Industri properti masih berpeluang tumbuh tahun depan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE