Kebakaran hanguskan rumah dinas Kapolda Papua

id Rumdis Kapolda Papua,arus pendek, kebakaran rumdis

Kebakaran hanguskan rumah dinas Kapolda Papua

Rumah dinas Kapolda Papua di Jayapura, Selasa pagi ludes terbakar. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Kebakaran menghanguskan rumah dinas Kapolda Papua di Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura pada Selasa (17/1) sekitar pukul 04.57 WIT.

Kabid Damkar Kota Jayapura Margaretha Veronita Kirana kepada Antara, Selasa, di Jayapura mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek atau korsleting dari salah satu ruangan.

"Untuk memastikan masih dilakukan penyelidikan oleh kepolisian," kata Margaretha.
 
Ia mengatakan api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan, karena baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.56 WIT.
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan, berdasarkan laporan, petugas piket jaga pos mendengar teriakan dari dalam kediaman.

Saksi bersama rekan langsung berlari ke dalam rumah dan melihat sumber api, di sudut kiri bagian belakang, dimana asap tebal. Kemudian terdengar suara ledakan dari dalam disertai nyala api.
 
Saksi dan rekan lain berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil meminta bantuan dan melaporkan kejadian tersebut ke piket Mapolda Papua.
 
"Saat kejadian Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri bersama keluarga sedang tidak berada di kediaman," kata Kombes Benny.
 
 "Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut," kata dia lagi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kebakaran di rumah dinas Kapolda Papua diduga akibat arus pendek

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE