Kapal penyeberangan terbakar di Bengkalis

id Kapal penyeberangan terbakar, arus pendek listrik, kapal roro Bengkalis,dishub bengkalis,pelabuhan bengkalis,kapal kebakar,kapal terbakar

Kapal penyeberangan terbakar di Bengkalis

KMP Permata Lestari terbakar di dermaga material PT.BLJ Air Putih Bengkalis. ANTARA/Alfisnardo

Bengkalis, Riau, (ANTARA) - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Permata Lestari yang sedang berada di pelabuhan material PT Bumi Laksamana Bandar Jaya (BLJ) Air Putih Bengkalis terbakar, api diduga berasal dari arus pendek di ruang penumpang sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bengkalis Adi Pranoto ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kapal yang terbakar tersebut sudah tidak beroperasi sejak 12 Mei 2024.

"Diduga api berasal dari arus pendek di ruang penumpang dan kapal ini sudah tidak diperpanjang lagi operasinya sejak 12 Mei 2024, posisi kapal saat terbakar bersandar di pelabuhan PT BLJ. Kejadian ini murni tanggung jawab dari pihak perusahaan," ujar Kadishub Adi Pranoto.

Untuk pemadaman api di kapal yang terbakar, lanjutnya, diturunkan dua mobil pemadam kebakaran dari Damkar. Akhirnya dalam beberapa waktu api bisa dipadamkan.

Baca juga: Pengadilan Agama Natuna Kepri keliling gelar sidang perceraian


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapal penyeberangan terbakar di Bengkalis, diduga akibat arus pendek

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE