Libur Imlek, Pemerintah targetkan 101 juta perjalanan wisatawan nusantara

id imlek,wisata,kemenparekraf

Libur Imlek, Pemerintah targetkan 101 juta perjalanan wisatawan nusantara

Pengunjung memberikan angpau kepada barongsai yang beratraksi di area pusat perbelanjaan di Denpasar, Bali, Kamis (19/1/2023). Atraksi barongsai yang digelar oleh pengelola pusat perbelanjaan tersebut untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2574 dan menghibur pengunjung di tempat itu. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/YU

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah menargetkan sebanyak 101 juta perjalanan wisatawan nusantara sepanjang Januari 2023, seiring dengan libur panjang perayaan Imlek pada 21-23 Januari.

Deputi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Pemasaran Ni Made Ayu Marthini di Jakarta, Jumat, memastikan pihaknya telah menyiapkan beragam kegiatan untuk menggairahkan minat wisatawan nusantara terhadap perayaan Tahun Baru China.

"Bulan Januari ini strategi kami berfokus pada kegiatan menarik seperti Lunar Festival, pameran makanan khas Imlek, festival barongsai, dan lainnya. Puncaknya adalah perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Nanti di situ juga ada Kharisma Event Nusantara," kata dia.

Pihaknya menyiapkan sejumlah strategi berbeda setiap bulan guna mencapai target pergerakan wisatawan nusantara hingga penghujung tahun depan. 

"Bila pada Januari kami fokus ke festival barongsai, misalnya, maka nanti di Februari ada Bulan Bumi Pertiwi yang mengedepankan wisata petualangan geopark, camping, dan lainnya. Lalu pada Maret, tema yang diusung adalah Bulan Film dengan menampilkan marathon film-film Indonesia dan wisata lokasi film," kata dia.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Libur panjang, Pemerintah targetkan 101 juta perjalanan turis domestik
Pewarta :
Editor: Yuniati Jannatun Naim
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE