Pedagang kopi tusuk Satpol PP gunakan gunting di Bundaran HI

id penusukan jakarta

Pedagang kopi tusuk Satpol PP gunakan gunting di Bundaran HI

Petugas Satpol PP menggiring Abdurrohman (30), pedagang kopi keliling karena menusuk anggota Satpol PP dengan gunting di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Pedagang kopi keliling menusuk seorang anggota Satpol PP menggunakan gunting di kawasan Jalan MH. Thamrin, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis siang.

Kepala Satpol PP DKI Arifin di Jakarta, mengatakan, kejadian bermula saat anggotanya sedang menegur dan menghalau pedagang kopi bernama Abdurrohman (30) karena melawan arus dari arah Patung Kuda Monas, menuju arah Bundaran HI.

"Yang bersangkutan tidak terima kemudian ada tindakan kekerasan, kriminalitas, karena petugas kami ini sesungguhnya dalam posisi mengingatkan, bukan dalam posisi penindakan, hanya menghalau," kata Arifin.

Lalu pelaku menyerang awalnya menggunakan tusukan es, namun berhasil diamankan petugas.

"Awalnya menggunakan tusukan es, tetapi itu bisa diamankan tusukan esnya, kemudian yang bersangkutan ambil lagi gunting yang biasa digunakan menggunting kopi kemasan," kata dia.

Anggota Satpol PP mencoba mempertahankan diri, namun tangan kiri di area bawah sikut tertusuk hingga menembus ke belakang.

Pelaku Abdurrohman sudah ditangkap.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satpol PP ditusuk gunting oleh pedagang kopi keliling di Bundaran HI

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE