Basarnas bantu promosikan produk khas Natuna lewat bazar

id Natuna, kepri, basarnas natuna, Hut basarnas, produk khas natuna

Basarnas bantu promosikan produk khas Natuna lewat bazar

Para Dharma Wanita Persatuan Basarnas saat menunjukan berbagai produk khas Natuna di Kantor SAR Natuna, Kepri, Ahad (26/2/2023). (ANTARA/HO-Basarnas Natuna)

Natuna (ANTARA) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-51 Badan SAR Nasional (Basarnas), Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Bazar
sambil membantu mempromosikan produk khas Natuna.

"Terima kasih atas upaya yang telah dilakukan, tetap solid," kata Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda di Kantor SAR Natuna, Ahad.

Ada beberapa produk unggulan Kabupaten Natuna turut dipromosikan oleh para Dharma Wanita Persatuan Basarnas, diantaranya Batik khas Natuna, berbagai barang hasil kerajinan tikar pandan, berbagai makanan khas serta hasil alam seperti madu dan lainnya.

Selain membuka pameran produk khas Natuna, dalam rangkaian HUT Basarnas, Kantor SAR Natuna juga melaksanakan kegiatan gerak jalan santai yang melibatkan kurang lebih 500 orang peserta.

"Diusia yang ke 51 Tahun Basarnas harapannya kian solid, semangkin cepat tanggap untuk selamatkan jiwa yang tentunya sesuai dengan tema ulang tahun ke-51," kata Wakil Bupati, Rodhial Huda.

Sementara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Abdul Rahman mengaku senang dengan telah terselenggaranya kegiatan Bazar dan jalan santai yang merupakan -bagian dari rangkaian HUT Basarnas ke-51 pada 28 Februari 2023.

"Walau cuaca sedikit hujan namun akhirnya kegiatan dapat berlangsung dengan sebagaimana mestinya, terima kasih kepada seluruh tamu undangan beserta seluruh peserta yang telah hadir," kata Abdul Rahman.

Ia harapa kegiatan ini akan menjadi momentum untuk terus meningkatkan sinergitas Basarnas dengan seluruh pemangku kepentingan di Natuna.

"Untuk kegiatan gerak jalan santai seluruh peserta berjalan dengan rute Bukit Arai hingga Kantor Bupati dan kembali lagi menuju Kantor SAR Natuna," ujarnya.

Ia juga pastikan tidak kurang dari 500 peserta mewakili Forkopoimda, hingga TNI dan POLRI beserta masyarakat ikut hadir mengikuti jalan santai.

"Tidak hanya itu, setelah jalan santai acara dilanjutkan dengan undian dan berbagai hiburan yang diikuti oleh seluruh peserta," kata Abdul Rahman.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE