Penataan Taman Budaya tempat undi grup Piala Dunia U20 segera rampung

id Bali, Piala Dunia U20, Wayan Koster, pengundian grup,Pemprov Bali,Taman Budaya

Penataan Taman Budaya tempat undi grup Piala Dunia U20 segera rampung

Gubernur Bali Wayan Koster saat diwawancara di Taman Budaya, Art Center, Denpasar. ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Denpasar (ANTARA) - Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun  2023 yang akan digelar pada pertengana tahun ini. Pengundian grup turnamen internasional ini akan dilakukan di Gedung Ksirarnawa dan penataan Taman Budaya, Art Center. Lokasi ini tengah dalam proses perbaikan dan akan segera rampung. 

Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan perbaikan Gedung Ksirarnawa dan penataan kawasan Taman Budaya sesuai persyaratan yang ditentukan oleh FIFA akan segera selesai.

"Dipastikan pekerjaan akan rampung pada pertengahan Maret 2023," kata Koster di Denpasar, Kamis (9/3/2023).

Koster mengatakan penataan tempat pengundian grup Piala Dunia U20 yang dilaksanakan pada Jumat, 31 Maret 2023  alokasi dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Semesta Berencana Provinsi Bali.

"Semoga acara nanti lancar, nyaman, aman, damai, dan sukses, seperti halnya penyelenggaraan pertemuan puncak G20 tanggal 15-16 November 2022 yang sukses luar biasa, terbukti semakin mengharumkan nama Bali," ujarnya.

Koster berhadap seluruh komponen masyarakat Pulau Dewata mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dengan menciptakan situasi yang kondusif.

"Ini merupakan sebuah kehormatan, karena baru pertama kali kegiatan official draw dilaksanakan di Bali atau Indonesia, dimana selama ini kegiatan official draw selalu dilaksanakan di Swiss sebagai tempat yang netral," ungkap Koster.

Piala dunia akan diikuti oleh 24 negara dan akan diundi dan nantinya terbagi menjadi enam grup.

Untuk kegiatan pertandingan, Bali terpilih bersama Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE