Batam turunkan hampir seribu mubalig selama Ramadhan 2023

id safari ramadhan batam,syiar agama batam,ramadhan 2023

Batam turunkan hampir seribu mubalig selama Ramadhan 2023

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain. (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain di Batam, Sabtu (18/3/2023) menyampaikan, Kemenag Batam dan persatuan mubalig di Kota Batam, Provinsi Kepri, akan menurunkan hampir seribu mubalig untuk menyampaikan ceramah agama di tempat-tempat ibadah dalam kegiatan Safari Ramadhan 2023.

"Kami bersama Persatuan Mubaligh Batam (PMB) sudah menyusun jadwal untuk pelaksanaan Safari Ramadhan untuk masjid dan mushala se-Kota Batam. Hampir 1.000 mubalig yang turun selama puasa," kata Zulkarnain.

Dia juga mengimbau pengelola media seperti radio dan televisi menyiarkan ceramah keagamaan selama bulan Ramadhan.

"Kultum Ramadhan itu seperti menjelang buka puasa, kemudian juga dialog-dialog seputar Ramadhan," katanya.

Baca juga: 60 bazar Ramadhan semarakkan bulan puasa di Batam

Selain itu, Zulkarnain mengatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Batam sudah menyiapkan jadwal imsakiyah selama bulan Ramadhan.

"Kami sudah mengeluarkan jadwal imsakiyah, tapi sifatnya imsakiyah ini penetapan 1 Ramadhan-nya tetap mengikuti keputusan pemerintah pusat. Jadi tetap menunggu pengumuman resmi dari Kemenag RI," kata dia.

Kantor Kementerian Agama Kota Batam, menurut dia, juga telah mengeluarkan panduan mengenai perhitungan zakat fitrah dan zakat mal berdasarkan keputusan majelis ulama.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE