Kalahkan The Daddies, Fajar/Rian sabet gelar juara All England

id all england 2023,bwf super 1000,fajar alfian,muhammad rian ardianto,hendra setiawan,mohammad ahsan,the daddies,bulu tang

Kalahkan The Daddies,  Fajar/Rian sabet gelar juara All England

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardian (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya asal China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam pertandingan semifinal All England 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu (19/3/2023). . ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI/mrh/tom. (ANTARA FOTO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjuarai turnamen BWF Super 1000 All England setelah mengalahkan rekan senegara The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada babak final di Birmingham, Inggris, Ahad.

Pasangan peringkat satu dunia itu resmi mengangkat piala turnamen bulu tangkis tertua itu menyusul kemenangan mereka atas The Daddies dalam dua gim langsung 21-17, 21-14 yang dicatatkan hanya dalam durasi 34 menit.

Pertandingan diawali dengan servis yang dilepaskan Fajar kepada Ahsan. Kesalahan pengembalian dari Rian yang membentur net, menjadi poin pertama bagi The Daddies.

Fajar/Rian yang lebih muda dibanding seniornya, tampil enerjik dengan melakukan serangan-serangan berani untuk meredam perlawanan Hendra/Ahsan.

Faktor power menjadi andalan Fajar/Rian untuk memegang keunggulan. Sementara Hendra/Ahsan yang lebih bermain aman, justru menjadi bulan-bulanan juniornya yang gemar memberikan pukulan keras dan tajam.

Pada menit ke-14, Fajar/Rian mengamankan poin penutup kemenangan gim pertama lewat smes menyilang dari Rian yang mengarah pada Hendra, namun tak bisa dihalau.

The Daddies masih konsisten dengan permainan ritme lambat dan tidak banyak mengumbar smes pada Fajar/Rian di gim kedua. Sayangnya strategi tersebut masih buntu untuk merebut keunggulan.

Saat menyentuh match point, insiden terjadi saat Ahsan cedera setelah melakukan pengembalian yang memaksanya memutar tubuh bagian bawah.

Akibatnya, lutut kaki kiri Ahsan mengalami cedera yang memaksanya keluar dari lapangan dan meminta penanganan dari tim medis.

Setelah melakukan observasi, umpire sempat mengumumkan Ahsan mundur. Namun seketika pernyataan tersebut dibatalkan setelah Ahsan meminta untuk terus bermain mengingat skor sudah mencapai match point.

Pertandingan dilanjutkan, namun dengan umpan-umpan kecil di depan net akhirnya Fajar/Rian mengamankan poin kemenangan secara mudah.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganda putra Fajar/Rian sabet gelar juara All England perdana

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE