Pemkot Batam serahkan 256 kartu jaminan sosial kepada nelayan

id Jaminan sosial,Nelayan Batam,BP Batam,Batam,Kepri

Pemkot Batam serahkan 256 kartu jaminan sosial kepada nelayan

Kepala BP Batam saat menghadiri penyerahan kartu jaminan sosial kepada nelayan di Kecamatan Galang, Kota Batam. (FOTO ANTARA/Yude)

Batam, Kepri (ANTARA) - Sebanyak 256 kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk nelayan di Kecamatan Galang, Kota Batam, Provinsi  Kepri, diserahkan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. 

Dia mengatakan, pemberian kartu jaminan sosial bagi nelayan ini program adalah pemerintah sebagai bentuk kepedulian terhadap para nelayan yang ada di Kota Batam.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu. Tujuan utamanya untuk memberikan jaminan perlindungan kepada nelayan di Batam,” katanya di Batam, Senin (20/3).

Selain itu kata dia, pemberian kartu jaminan sosial ini tentunya sangat bermanfaat bagi para nelayan, karena mereka bisa merasa aman saat mencari nafkah.

Baca juga: BP Batam ajak pelaku usaha gunakan e-SKA untuk kegiatan ekspor

“Ini juga dalam rangka menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya asuransi untuk masyarakat. Sehingga, kebutuhan dasar hidup layak dapat terpenuhi,” kata dia.

Ia menjelaskan, program ini merupakan langkah pemerintah untuk mengantisipasi dan mencegah kemiskinan terhadap nelayan.

Selain kepada nelayan di Kecamatan Galang, sebelumnya BP Batam juga telah menyerahkan kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada nelayan di lokasi lainnya.

Adapun nelayan di Kota Batam yang mendapatkan jaminan itu berjumlah 1.944 orang dan sumber dana pembiayaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam tahun 2023.

Baca juga: RSBP Batam tambah 10 layanan praktik dokter sore

“Semoga ini bisa membantu nelayan. Sehingga mereka kerja juga tak was-was, bisa sejahtera, dan mencari rezeki pun senang,” kata Muhammad Rudi.

Sementara, salah seorang nelayan yang menerima kartu jaminan sosial, Mansar mengapresiasi langkah yang diambil oleh BP Batam. Menurutnya, program yang Rudi berikan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Batam.

“Kami merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pak Rudi. Sekarang pembangunan pun berjalan baik, semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE