Kepri jajaki kerja sama pariwisata dengan Uni Emirat Arab

id Kepri jajaki kerjasama dengan arab saudi,kerja sama kepri

Kepri jajaki kerja sama pariwisata dengan Uni Emirat Arab

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Anggota Dewan Pertimbangan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Laksamana TNI (Purn) Marsetio dan Rektor UMRAH Agung Dhamar Syakti menemui Duta Besar UEA untuk Indonesia Y.M. Abdulla Salem Al-Dhaheri, di Jakarta, Minggu (9/4/2023). ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepri Ansar Ahmad, di Tanjungpinang, Selasa (11/4/2023) mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri menjajaki kerja sama dengan negara Uni Emirat Arab (UEA), salah satunya di bidang pariwisata.

"Kami mulai berupaya mengenalkan potensi Kepri melalui Duta Besar UEA untuk Indonesia," ucap Ansar.

Ansar menyampaikan, ia bersama Anggota Dewan Pertimbangan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Laksamana TNI (Purn) Marsetio bersama Rektor UMRAH Agung Dhamar Syakti serta Tim Percepatan Pembangunan Kepri sudah menemui Duta Besar UEA untuk Indonesia Y.M. Abdulla Salem Al-Dhaheri, di Jakarta, Minggu (9/4/2023).

Dalam pertemuan perdana dengan Duta Besar UEA untuk Indonesia itu, Gubernur Ansar berharap dapat menggaet investor dari UEA terutama di bidang pariwisata.

Baca juga: Kemenkumham Kepri ambil sumpah janji setia WNA Korea jadi WNI

Menurutnya, Pemprov Kepri akan mengundang Dubes UEA untuk Indonesia Y.M. Abdulla Salem Al-Dhaheri hadir ke Kepri sekaligus memberi kuliah umum di Kampus UMRAH di Kota Tanjungpinang.

Gubernur Ansar juga berencana mengajak Dubes UEA ke sejumlah lokasi wisata yang ada di Kepri, seperti kawasan wisata eksklusif Pulau Bawah, Kabupaten Anambas.

Ia pun berharap dalam kunjungan ke Kepri, Duta Besar UEA turut mengajak beberapa investor dari Arab guna mengenalkan spot-spot wisata terbaik yang ada di Kepri.

"Banyak sekali bidang investasi yang bisa kami tawarkan, namun fokus dulu di bidang pariwisata. Selain itu, kami juga minta kepada pihak UMRAH agar menjajaki kerja sama juga dengan kampus-kampus yang ada di UEA. Untuk maju dan berkembang, kami harus membangun relasi lebih luas tentunya," ujar Ansar.

Baca juga: DPR RI dan Pemprov Kepri membahas RUU Statistik

Rektor UMRAH Agung Dhamar Syakti menyampaikan Dutas Besar UEA rencananya akan memberi kuliah umum di UMRAH pada pertengahan Mei 2023. Adapun materi yang disampaikan menyangkut sumber daya manusia (SDM), kesehatan, politik luar negeri dan pemberdayaan wanita.

"Gubernur juga meminta kepada kami untuk menjajaki kerja sama dengan kampus-kampus yang ada di UEA. Banyak memang yang bisa kami kerjasamakan di bidang pendidikan, namun saat ini masih sebatas penjajakan dulu," ujar Agung pula.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kepri jajaki kerja sama dengan Uni Emirat Arab di bidang pariwisata

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE