Kapal pengangkut 40 ton beras terbakar di Palembang

id Kapal Jukung, 40 ton beras, Sungai Musi, Palembang, Satpolairud Polrestabes Palembang,kapal terbakar di musi

Kapal pengangkut 40 ton beras terbakar di Palembang

Tangkapan layar video amatir saat Kapal Jukung MS Pelita Berkah yang mengangkut 40 ton beras dari Musi Banyuasin terbakar di perairan Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (13/4/2023). ANTARA/HO-Polrestabes Palembang

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Sebuah kapal jukung yang mengangkut 40 ton beras terbakar di perairan Sungai Musi, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis.

"Peristiwa itu benar tadi sekitar pukul 13.00 WIB, rangkaian proses evakuasi selesai petang tadi," kata Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Polisi Air dan Udara Polrestabes Palembang Iptu Cepi Amiruddin, di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, mulanya kapal berlayar dari jalur primer perairan Desa Karang Sari, Musi Banyuasin dengan tujuan Pabrik Beras Buyung Poetra di Ogan Ilir.

Selama perjalanan tidak terjadi kendala apa pun pada kapal.

Tetapi,kru kapal jukung tersebutpun mengaku sempat mengalami gangguan pada mesin.

Gangguan itulah yang diduga menyebabkan kapal bermaterial kayu tersebut terbakar.

Kepolisian memastikan nakhoda dan empat orang anak buahnya berhasil diselamatkan, setelah dilakukan proses evakuasi dibantu kapal tugboat Buyut 1 beserta badan kapal yang terbakar ke dermaga terdekat, kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapal Jukung pengangkut 40 ton beras terbakar di Sungai Musi Palembang

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE